Selasa, 08 Mei 2018 11:26 WIB

Mendagri Hingga Gubernur Se-Indonesia Hadiri Rakorwasdanas 2018

 Mendagri hingga Gubernur se-Indonesia Hadiri Rakorwasdanas 2018
Rakorwasdanas 2018 di Hotel Bidakara

JAKARTA (SR28) -- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Pengawasan dan Penyelenggaraan Pemerintahan daerah (Rakorwasdanas) 2018. Dalam rapat ini juga berlangsung penandatanganan Perjanjian Kerjasama Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH).

Penandatanganan dilakukan antara Gubernur dengan Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepala Kepolisian Daerah se-Indonesia termasuk Provinsi Jambi Hote. Tjahjo dalam sambutannya, meminta anggota APIP bersungguh-sungguh dalam pencegahan korupsi. 

"Di antaranya dengan menghadirkan sistem pencegahan korupsi yang efektif di lingkungan pemeritahan daerah," ujar Tjahjo di lokasi acara, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (7/5).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo meminta kepada Aparat pengawasan Intern Pemerintah (APIP) agar lebih sungguh-sunguh dalam upaya pencegahan korupsi, diantaranya dengan menghadirkan Sistem Pencegahan Korupsi yang efektif di lingkungan pemerintahan daerah.

Lebih lanjut, Mendagri juga berharap kepada seluruh kepala daerah agar memilihara komitmennya untuk memberantas korupsi sampai akar-akarnya. "Gubernur agar memilihara komitmennya untuk memberantas korupsi sampai akar-akarnya, serta berkerja lebih keras lagi dalam memperbaiki Indeks Persepsi Korupsi, salah satunya melalui upaya pencegahan korupsi," ujar Mendagri.

Pada Rakorwasdanas ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama Gubernur, Kejaksaan dan Kepolisian Daerah untuk mengawasi berjalannya pembangunan di daerah. Hal ini dilakukan agar kedepannya bisa meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang baik dengan semua stakeholder (pemangku kepentingan).

Penandatangaganan ini disaksikan Mendagri Tjahjo Kumolo, Jaksa Agung Intelijend Dr. Jan S Maringka  dan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Putu Eko Bayuseno, dan perwakilan dari instansi dan, yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama.

📹 Sapra 📷 Novri | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

 

Mendagri | hingga | Gubernur | se-Indonesia |

Copyright @2015