Senin, 14 Mei 2018 07:04 WIB

Pasca Teror Bom Di Surabaya, Polres Tanjab Barat Dan Kodim Tingkatkan Pengamanan Di Gereja

 Pasca Teror Bom di Surabaya, Polres Tanjab Barat dan Kodim Tingkatkan Pengamanan di Gereja
Kapolres Tanjabbar ADG Sinaga S.I.K

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK bersama Dandim 0419/Tanjab Letkol Infantri Arry Yudistira, S.IP, M.I.Pol telah menginstruksikan seluruh jajarannya agar meningkatkan pengamanan ekstra di seluruh gereja di wilayah Tanjabbar.

Instruksi tersebut menyusul insiden ledakan yang terjadi di tiga gereja di kawasan Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 13 Mei 2018 pagi yang diduga dilakukan oleh pelaku terorisme.

"Sehubungan dengan insiden itu, maka ini menjadi perhatian untuk kita semua untuk meningkatkan pengamanan di gereja dan wilayah," ujar Kapolres AKBP ADG Sinaga, S.IK ditempat kerjanya, Minggu (13/05/18).

ADG Sinaga, meminta seluruh Kapolsek jajaran Mapolres Tanjab Barat, para perwira dan anggota jajaran bekerjasama dengan Koramil dilapangan untuk melakukan extra dan perioritaskan pengamanan di gereja-gereja tempat ibadah yang terletak strategis dan memiliki banyak jemaat yang ada di wilayah hukum masing-masing agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang serupa dengan kejadian Surabaya,Jawa Timur.

"Kita juga minta Kapolsek untuk bersama-sama Danramil, melakukan pengamanan gereja yang tersebar di Tanjab Barat secara bersama dengan petugas pengamanan gereja dan intensipkan patroli kewilayahan, bebernya. 

Tak hanya itu, Kapolres juga meminta seluruh anggota, agar tetap waspada terhadap serangan sporadis dengan sasaran para anggota Polri. 

"Laksanakan atensi ini dan laporkan segera aktivitas kegiatan sebagaimana atensi tersebut,kepada jajaran nya," tukasnya.

Kemudian Kapolres Tanjab Barat  juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk sama-sama melawan terorisme dan paham radikalisme di Kabupaten Tanjab Barat.

"Bila ada mengetahui atau melihat gerak gerik orang atau barang yang mencurigakan agar melapor ke Polisi atau aparat keamanan terdekat," harap AKBP ADG Sinaga.

📹 Sabri | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

Pasca | Teror | Bom | di |

Copyright @2015