Kamis, 31 Mei 2018 11:53 WIB

Jaksa Tetap Tuntut Hukuman Mati Untuk Aman Abdurrahman

 Jaksa Tetap Tuntut Hukuman Mati untuk Aman Abdurrahman
JPU tetap tuntut hukuman mati bagi Amman

JAKARTA -- Persidangan Aman Abdurrahman, pimpinan Jemaah Ansharut Daulah (JAD) kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/5/2018).

Agenda persidangan hari ini adalah mendengarkan replik atau tanggapan jaksa atas nota pembelaan yang telah dibacakan oleh terdakwa Aman Abdurrahman pada persidangan sebelumnya.

Dari enam poin tanggapan yang dibacakan tim Jaksa Penuntut Umum atas pledoi atau nota pembelaan Aman Abdurrahman, JPU secara tegas menolak dan tetap menuntut hukuman mati untuk Aman.

"Kami tim Jaksa Penuntut Umum memohon kepada Majelis Hakim yang terhormat untuk menolak seluruh nota pembelaan yang diajukan oleh terdakwa, terdakwa terbukti bersalah dengan menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Aman Abdurrahman dengan pidana mati" demikian pembacaan tuntutan JPU oleh Anita.

Setelah mendengarkan tanggapan jaksa, terdakwa Amman Abdurrahman langsung memberikan duplik atau tanggapan atas replik JPU.

Amman Abdurahman bersi keras menampik bahwa dirinya terkait dnegan sejumlah aksi teror di Indonesia.

Kasus Amman Abdrurrahman yang diduga berada di belakang sejumlahaksi teror yang terjadi di Indonesia menjadi salah satu contoh kasus terorisme yang saat ini masih menjadi PR besar pemerintah.

Dengan di sahkannya Rancangan Undang-Undang terorisme beberapa waktu lalu, dinilai dapat menjadi instrumen penting untuk memberantas terorisme sampai ke akarnya.

📧 [email protected]

Jaksa | Tetap | Tuntut | Hukuman |

Copyright @2015