Rabu, 06 Juni 2018 13:03 WIB

Tim Inteldim 0420 Sarko Bekuk Pria Terduga Bandar Narkoba

 Tim Inteldim 0420 Sarko Bekuk Pria Terduga Bandar Narkoba
Agus Trianmasyah (31) terduga bandar narkoba

SAROLANGUN (SR28) -- Tidak main - main lagi kalau TNI sudah turun tangan, Agus Trianmansyah (31),warga desa sungai baung kecamatan sarolangun,yang juga di duga sebagai bandar narkoba tak berkutik saat dibekuk oleh Inteldim 0420 Sarko.

Dari data yang dihimpun SR28 menyebutkan bahwa sebelum di lakukan penangkapan, anggota iIteldim mendapatkan informasi jika di desa sungai baung sering terjadi penyalahgunaan narkoba,yang di lakukan oleh pelaku.

Mendapatkan informasi tersebut, sekitar pukul pukul 00.30 WIB, petugas langsung bergerak dan  ke rumah pelaku di Rt 02 desa Sungai Baung, Sarolangun.

Benar saja saat anggota Inteldim 0420 Sarko menyergap rumah pelaku, di dapatinya pelaku berada di rumah dari tangan pelaku petugas mendapatkan sejumlah barang bukti  yang di bawa pelaku berupa ,1 kantong kecil barang bukti Narkoba jenis sabu-sabu,Uang tunai Rp. 1.910.000, dan  1 buah Hp Nokia. 

Untuk menghindari hal buruk,anggota inteldim membawa RT setempat untuk menyaksikan pengeledahan di rumah pelaku,dan kembali anggota inteldim mendapatkan barang bukti,2 kantong kecil BB narkoba jenis sabu,5 kantong kecil BB Narkoba jenis Ganja,1 buah alat timbang,serta 1 buah alat hisap (bong). 

Selanjutnya anggota unit melakukan pengembangan dan didapat informasi dari tersangka bahwa tersangka mendapat Narkoba dari pelaku lain yang berinisial  Tami alamat Kel. Aur Gading Kec. Sarolangun.

Mendapatkan informasi berharga tersebut, Unit Intel mendatangi  pelaku Tami, namun kedatangan Unit Intel diduga diketahui oleh pelaku Tami karena pada saat anggota uniteldim tiba,ternyata pelaku sudah kabur.

Anggota inteldim,kemudian meminta tetangga di dekat rumah Tami,untuk menyaksikan pengeledahan di.rumah tami,anggota inteldim kembali mendapatkan sejumlah barang bukti seperti,1 buah buku catatan bon jual beli narkoba,Uang tunai sebesar Rp.4.000.000,3 bungkus kecil sisa narkoba jenis sabu yang telah dipakai,3 buah Hp (Nokia 2 buah (Maxtron 1 buah) , Sajam (2 buah pisau, 1 buah gunting), 4 buah korek api, 1 buah pirex, 1 buah pipet berbentuk sendok digunakan utk memasukkan narkoba kedalam bong. 

Dandim 0420 Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Arianto,mengatakan bahwa pihaknya menyatakan perang terhadap narkoba di wilayah Kodim 0420 Sarko.

"Benar anggota saya menangkap bandar narkoba,dan saya nyatakan perang terhadap para bandar narkoba,tadi malam anggota sempat kejar kejaran dengan pelaku bandar narkoba,tapi satu yang lolos,dan kami akan akan terus menindak lanjuti setiap informasi dari masyarakat,dan kita akan  terus bekerja sama dengan polri dalam pemberantasan narkoba,dan kita segera melimpahkan  pelaku dan barang bukti ke polres sarolangun"tegas pria yang memiliki dua melati di pundaknya.

Terpisah Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana mengapresiasi atas kerjasama antara TNI dan Polri dalam pemberantasan narkoba.

"Ini wujud sinergitas antara TNI Polri,dan jika ada informasi maka kita akan turun bersama sama,sebab narkoba adalah musuh negara,saat ini anggota polres masih membuat bukti serah terima pelaku dan barang bukti" tegas Kapolres Sarolangun.

📹 Bule | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

 

Tim | Inteldim | 0420 | Sarko |

Copyright @2015