Rabu, 06 Juni 2018 15:34 WIB

Polisi Simpulkan Warga Tanjabtim Bernama Yakin Alias Kicing Korban Pembunuhan

 Polisi Simpulkan Warga Tanjabtim Bernama Yakin Alias Kicing Korban Pembunuhan
Yakin Alias Kicing Korban Pembunuhan

TANJAB TIMUR (SR28) -- Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi terkait, pihak kepolisian menyimpulkan jika Pria usia lanjut bernama Yakin alias Kicing (70), pemilik toko onderdil di Rt 2 Dusun Suka Negara, Desa Lambur Luar, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur adalah korban pembunuhan.

“Kita sudah periksa saksi dan keluarga. Tidak ada barang atau harta korban yang hilang. Jadi ini kita yakini tindak pidana 338 KUHP Pembunuhan” kata Kapolres Tanjabtim AKBP Marinus Marantikas Sitepu saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (6/6/2018).

Sementara siapa pelakunya? Kapolres Marinus mengatakan saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Doakan saja dalam waktu dekat sudah dapat kita ungkap,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, perampokan sadis terjadi di RT. 02 dusun Suka Negara, Desa Lambur, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Korban bernama Yakin alias Kicing (70) pria paruh baya yang merupakan suku Tinghoa tewas mengenaskan dirumahnya setelah mengalami luka 7 tusukan senjata tajam di bagian perut dan dada. Meski sempat minta tolong korban tewas di Meja kasir Tokonya. 

Menurut keterangan Kihok alias Holand (67) yang merupakan adik korban saat kejadian, korban berniat ingin buang air kecil dilantai bawah rumahnya.

"Kejadianya sekira pukul 18.30 wib korban bersama adiknya sedang berada dilantai 2 kemudian, sekira pukul 20.10 wib korban turun ke lantai  bawah rumahnya berniat ingin buang air kecil," demikian keterangan saksi Kihok.

Kemudian setelah korban turun ke lantai bawah terdengar suara seperti ada benda yang jatuh sontak, adik korban pun langsung ikut turun kelantai bawah  dan melihat korban sedang duduk di kursi Kasir sambil memegangi perutnya, sambil berkata "Tolong Panggilkan Tetangga".

Pada saat itu saksi juga melihat darah berceceran di sekitar korban, kemudian saksi berlari keluar memanggil tetangga. Kemudian tetangga korban mendatangi TKP dan mendapati korban sudah lemas bersimbah darah, kemudian tidak lama berselang korban pun meninggal dunia di lokasi.

Tim Liputan SR28

📧 [email protected]

SR28 GROUP NEWS 2018

 

Polisi | Simpulkan | Warga | Tanjabtim |

Copyright @2015