Rabu, 06 Juni 2018 20:59 WIB

Kapolres Tanjabbar Bukber Dengan Tokoh Masyarakat, Pengurus Masjid, Anak Yatim Dan Mitra Polri

 Kapolres Tanjabbar Bukber dengan Tokoh Masyarakat, Pengurus Masjid, Anak Yatim dan Mitra Polri
Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Keluarga Besar Mapolres Tanjab Barat melaksanakan buka puasa bersama dengan dengan Toga, Tomas, Pengurus Masjid, Anak Yatim dan Mitra Polri serta para purnawirawan polri Polres Tanjab Barat, Rabu (06/06/2018).

Acara digelar di Saung Mapolres Tanjab Barat ini i hadir langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK, Waka Polres Kompol Hendry A Batubara, para Kabag, Kasat, Kapolsek, para perwira serta anggota serta Ibu Bhayangkari dan Mahasiswa Dianmas STIK-PTIK.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK mengatakan, bahwa kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta saling menjaga kerukunan terhadap sesama.

"Buka bersama ini sekaligus dalam rangka HUT Bhayangkari ke-72 Tahun 2018 dengan mengangkat thema "Indahnya Berbagi Sedekah di Bulan Penuh Berkah," ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan ini Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh undangan telah berkenan hadir.

Kapolres juga mengajak tokoh masyarakat dan tokoh agama yang hadir untuk membantu dan saling menjaga umat serta menjaga kondusifitas di wilayah Tanjab Barat yang dimulai dari lingkungan tinggal.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengatakan pihaknya berterima kasih atas kerjasama yang baik selama ini bersama dengan seluruh elemen masyarakat termasuk rekan-rekan media, karena kerjasama yang baik tentu mendukung kinerja Polres Tanjab Barat tidak akan efekti melayani masyarakat.

“Semoga hubungan baik diantara kita terus terjalin dan terbina. Kami pun berharap agar elemen masyarakat bisa membantu Polri dalam hal memerangi yang namanya penyebaran informasi hoax, radikalisme, isu sara’ dan hal-hal lain yang bisa memecah belah bangsa, khususnya masyarakat di wilayah Tanjab Barat," ungkap Kapolres.

Usai sambutan Kapolres dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Taufiqurahman, yang membicarakan tentang Upaya Menangkal Faham Radikalisme dan terorisme.

Untuk menangkal itu kata Ustadz Taufiqurrahman dimulai dari hablumninallah dan habluminnas, kemudian ukhuwas Islamiyah dan ukhuwah wathaniyah,  

"Umat Islam wajib memelihara ukhuwah wathaniyah jika itu kita fahami dan lakukan insyaallah faham-faham teroris atau perbedaan maupun radikalisme itu tidak akan tumbuh," katanya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan doa bersama dan berbuka puasa. Dilanjutkan dengan solat Magrib berjamaah di Masjid Nur An-Nisa komplek Mapolres lalu ramah tamah.

Diakhir acara buka puasa bersama ini pula, Kapolres didamping Ketua DPC Bhayangkari Ny. Ade Sinaga memberikan tali asih kepada anak-anak yatim piatu Panti Asuhan Asisyah Muhammadiyah Kuala Tungkal.

📹 Sabri | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

 

Kapolres | Tanjabbar | Bukber | dengan |

Copyright @2015