Minggu, 10 Juni 2018 12:08 WIB

Bupati Safrial Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018 Di Polres Tanjab Barat

 Bupati Safrial Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat  2018 Di Polres Tanjab Barat
Bupati Safrial pimpin apel Operasi ketupat 2018

KUALA TUNGKAL(SR28) -- Kepolisian Resor Tanjung Jabung Barat Rabu (06/06/18) kemarin menlaksanakan Upacara  Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018,dalam Pelaksanaan Upacara Ops Ketupat tersebut bertindak selaku inspektur upacara langsung  Bupati Tanjab Barat Dr.Ir.H.Safrial,MS,yang di halaman Mapolres Tanjab Barat.

Hadir dalam Upacara Ops Ketupat 2018,” Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga, S.IK, Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf. Firdaus, Kejari Tanjab Barat Tri Joko, SH, Ketua PA Kuala Tungkal, Senen, S.Ag, MH,Wakil Pengadilan Negri Kuala Tungkal

Upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda Personel Operasi Ketupat 2018 pada perwakilan petugas dari Polisi Militer, Polri dan Dishub sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat .

Bupati Safrial dalam sambutan nya  membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Tito Karnavia, P.hD mengatakan penyelenggaraan Operasi Ketupat 2018 dilakukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Operasi Ketupat 2018,yang akan dilaksanakan selama 18 hari mulai tanggal 07-24 Juni 2018.

"Kegiatan Operasi kepolisian ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat di seluruh penjuru Tanah Air. Agar rakyat Indonesia khususnya umat musli dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri secara aman, nyaman, tertib dan penuh khidmat," papar Bupati.

Selain itu juga lanjut Bupati, Kapolri juga menyampaikan ada 4  isu yang sangat penting sekarang ini yang sedang dibahas yang pertama mengenai masalah pangan, yang kedua momentum hari raya, migrasi mudik arus balik, bencana alam serta terorisme.

"Untuk itu kita meminta seluruh personil yang terlibat, agar melaksanakan kegiatan tersebut dengan sebaik mungkin penuh tanggung jawab dan keikhlas."dan Khusus yang nomor 4 saya meminta betul aparat berwenang untuk mendeteksi sebaik mungkin. Kalau kerukunan antar umat beragama di daerah kita saya katakan oke tidak akan terjadi masalah,namun kalau masalah Terorisme saya belum yakin itu tidak ada, bisa saja ada di daerah ini," ungkap bupati Safrial.

Sementara itu, Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga, S.IK,diwaktuyang berbeda  menjelaskan.’ untuk operasi ketupat tahun 2018 ini Mapolres Tanjab Barat akan menerjunkan Personel sebanyak 110 personel, 10 TNI, 15 Pol PP dan 5 Media.

"Mereka akan disebar di  Tiga pos pengamanan dan pelayanan Buat yang mana Pos Yan 1 di Pelabuhan LASDP, Pos PAM 2 di KM 88 Desa Baru Kecamatan Muara Papalik, Pos PAM 3 di KM 151 Kecamatan Batang Asam," tukas Kapolres.

📹 Sabri | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

Bupati | Safrial | Pimpin | Upacara |

Copyright @2015