Selasa, 03 Juli 2018 12:05 WIB

Kenalin! Syed Saddiq, Menteri Termuda Di Malaysia

 Kenalin! Syed Saddiq, Menteri Termuda di Malaysia
Syed Saddiq Syed Abdul Rahman

MALAYSIA -- Syed Saddiq Syed Abdul Rahman mencetak sejarah baru sebagai menteri termuda dalam sejarah Malaysia. Dia baru akan berumur 26 tahun pada 6 Desember nanti. Politikus muda ini resmi dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia.

Syed menjadi salah satu dari 13 menteri di kabinet PM Mahathir Mohammad yang dilantik di hadapan Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V di Istana Negara, Senin (2/7) pagi waktu setempat.



Syed Saddiq yang pernah menolak beasiswa Universitas Oxford ini diketahui telah memimpin sayap pemuda Partai Pribumi Bersatu Malaysia yang berada di bawah arahan Mahathir.

Syed Saddiq yang merupakan Sarjana Hukum dari Universitas Islam Internasional Malaysia ini memang memiliki segudang prestasi dan ketertarikan tinggi untuk berkecimpung di dunia politik demi melawan korupsi.



Dia sering bergabung di komunitas debat dan pernah memenangkan penghargaan Asia's Best Speaker dalam Asian British Parliamentary (ABP) Debating Championship sebanyak 3 kali.


Dia juga berhasil duduk di kursi Parlemen untuk wilayah Muar dan mengalahkan Razali Ibrahim, yang sudah tiga periode menjadi anggota parlemen.

Kenalin! | Syed | Saddiq, | Menteri |

Copyright @2015