Kamis, 05 Juli 2018 12:25 WIB

KPK Perpanjang Penahanan Zumi Zola Selama 30 Hari

 KPK Perpanjang Penahanan Zumi Zola Selama 30 Hari
Zumi Zola (Tengah)/Foto:Okezone

JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutuskan untuk memperpanjang masa tahanan Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola Zulkifli hingga 30 hari kedepan atau sampai dengan tanggal 6 Agustus 2018.

Itu artinya Zola yang juga mantan artis tersebut akan lebih lama lagi mendekam di rumah tahanan KPK. "Terhitung 8 Juli sampai 6 Agustus 2018," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 4 Juli 2018 seperti dikutip dari VIVA.

Juru bicara KPK ini menuturkan, alasan perpanjangan masa penahanan terhadap Zumi Zola adalah karena masih dibutuhkannya keterangan kepada yang bersangkutan dalam proses pemeriksaan terkait kasus gratifikasi yang menyeret suami dari Sherrin Tharia tersebut.

“KPK masih membutuhkan keterangan yang bersangkutan dan proses pemeriksaan saksi-saksi lain, termasuk pendalaman terhadap fakta-fakta persidangan di kasus suap yang telah di sidang untuk beberapa terdakwa di Jambi,” ujar Febri.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam kasus ini Zola diduga telah mengumpulkan uang dari para kontraktor terkait sejumlah proyek di Jambi, yang kemudian diberikan ke anggota DPRD Provinsi Jambi demi memuluskan pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018.

Zola telah dijerat dengan Pasal 12B UU 20/2001 tentang Pemberantasan Korupsi (UU Tipikor) juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

SR28 MEDIA GROUP 2018

KPK | Perpanjang | Penahanan | Zumi |

Copyright @2015