Jumat, 06 Juli 2018 15:44 WIB

Hasil Rapat Pleno KPU, Adirozal-Ami Taher Tetap Unggul Di Pilkada Kerinci

  Hasil Rapat Pleno KPU, Adirozal-Ami Taher Tetap Unggul di Pilkada Kerinci
Adirozal-Ami Taher/Foto: Portal Buana

KERINCI (SR28) -- KPU Kabupaten Kerinci resmi menetapkan pasangan Adirozal-Ami taher memperoleh suara terbanyak dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Tahun 2018. Hal ini berdasarkan hasil rapat pleno KPUD Kerinci yang digelar Kamis, (5/7/2018).

Rapat Pleno dibuka oleh ketua KPU Kerinci Afdal Pebrianto dan dihadiri seluruh komisioner KPU Kerinci, Panwaslu serta saksi-saski dari masing-masing calon.

Dari hasil rapat pleno yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 yaitu Adirozal-Ami Taher memperoleh suara terbanyak dari Dua calon lainnya. 

Berikut tabel rincian suara yang diperoleh masing-masing calon:

Sementara suara Sah yang digunakan dalam Pilkada Kerinci, sebanyak 148.272, suara tidak sah sebanyak 3.113, jadi total pengguna hak pilih dalam suara sah dan tidak sah sebanyak 151.385.

Dari data yang diperoleh dari KPU Kerinci, selisih perolehan suara antara Paslon nomor urut 2 Adirozal-Ami Taher dengan paslon nomor urut 3 Zainal-Arsal sebanyak 5.605 atau 3,8 persen.

Sementara Ketua KPU Kerinci mengatakan masing-masing calon diberikan kesempatan 3x24 jam jika ingin melakukan gugatan ke MK.

“Kita mempersilahkan paslon untuk mengajukan gugatan. Dapat dipastikan penyelenggaran pada pilkada ini netral dan tidak memihak kepada paslon,” ujar Afdal Pebrianto.

 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

 

Hasil | Rapat | Pleno | KPU, |

Copyright @2015