Senin, 09 Juli 2018 11:08 WIB

Akibat Melakukan Pengrusakan, Oknum PNS Di Satpol PP Tanjabbar Dipolisikan

 Akibat Melakukan Pengrusakan, Oknum PNS di Satpol PP Tanjabbar Dipolisikan
Oknum PNS Satpol PP diduga melakukan pengrusakan

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Oknum PNS berinisial ER yang bekerja di Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kabupaten Tanjab Barat harus berurusan dengan hukum akibat perbuatan yang dilakukan yang diduga merusak fasilitas kantor Satpol PP pada (29/6/2018) lalu.

Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga,S.IK melalui Kasatreskrim IPTU Dian Pornomo,S.IK,SH,MH mengungkapkan oknum Oknum PNS dii Satpol PP ini diamankan setelah pihak Kepolisian Mapolres Tanjab Barat setelah menerima laporan dari anggota Satpol PP atas nama Tabri dan Kasat Pol PP, Samsul Jauhari yang telah melaporkan ER ke Polisi.

Diceritakan Kasatreskrim, pengrusakan fasilitas kantor Satpol PP berawal hari Jum’at 29 Juni 2018 sekitar pukul 09.00 WIB,pada saat anggota Sat Pol PP sedang melaksanakan apel dan terdengar suara pecahan kaca dari dalam kantor.

Setelah dicek, ER rupanya memecahkan barang inventaris milik Kantor Pol PP tersebut dengan motif pelaku merasa sakit hati dan memiliki masalah pribadi dengan pimpinannya tersebut" beber IPTU Dian kepada SR28 Jumat (7/7/2018).

Usai mendapat laporan, ER langsung diamankan Polres Tanjabbar di sebuah warung internet (Warnet) tanpa perlawanan pada Sabtu (1/7/2018) lalu sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibat perbuatan pengrusakan yang dilakukannya. ER dijerat  dengan pasal 335 ayat 1 dan pasal d406 KUHP dengan ancaman dibawah 4 tahun penjara.

"Saat ini terlapor masih kita tahan di Mapolres Tanjab Barat guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut" pungkas IPTU Dian.

📹 Sabri | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

Akibat | Melakukan | Pengrusakan, | Oknum |

Copyright @2015