Senin, 09 Juli 2018 13:43 WIB

Sekjen Golkar Ini Tak Yakin JK Maju Di Pilpres 2019

Sekjen Golkar Ini Tak Yakin JK Maju di Pilpres 2019
Jusuf Kalla/Foto:Katadata.com

JAKARTA -- Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menghargai keinginan Jusuf Kalla (JK) untuk istirahat dari dunia politik. Dia pun yakin, senior Golkar itu tak akan maju di Pilpres 2019 seperti yang diwacanakan sejumlah pihak.

"Dari beberapa statement disampaikan Pak JK, beliau sudah mengambil sikap akan istirahat menikmati masa tua untuk berjalan dengan cucu, tentu kita hargai, itu beliau sampaikan, Pak JK tidak akan maju atau mencalonkan diri," kata dia usai jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (29/6), seperti dilansir dari laman merdeka.com.

Terkait kabar yang mengaitkan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan JK untuk Pilpres 2019, Lodewijk menegaskan hal tersebut belum dapat diamini. Mantan Danjen Kopassus ini menilai, kabar tersebut baru sebatas dinamika politik.

"Tentunya banyak tafsir tentang itu, itulah yang akhirnya orang berpikir, wah Pak JK akan maju lagi. Tetapi kita tunggu lagi saja," lanjut dia.

Bilamana nantinya JK memang tidak maju kembali, sejumlah pihak menyebut JK akan menjalankan peran sebagai King Maker dalam memasangkan bidak catur calon presiden dan calon wakil presiden di 2019.

"Tentunya kami sangat menghargai dan menghormati segala kontribusi peran buah pikiran Pak JK, membesarkan Partai Golkar," tutup Loedewijk. (Source: Merdeka)

 

Sekjen | Golkar | Ini | Tak |

Copyright @2015