Rabu, 11 Juli 2018 10:40 WIB

Fantastis! KPK Sebut Zumi Zola Selama Setahun Terima Gratifikasi Rp49 Miliar

 Fantastis! KPK Sebut Zumi Zola Selama Setahun Terima Gratifikasi Rp49 Miliar
Zumi Zola/Foto: BeritaSatu.com

JAMBI -- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Pandjaitan memperbaharui jumlah gratifikasi yang diterima oleh Gubernur Jambi Non Aktif Zumi Zola Zulkifli dalam kasus yang menyeretnya saat ini. 

Seperti diketahui Zola dikabarkan menerima uang gratifikasi senilai Rp6 Miliar, namun kali ini informasi terbaru nilainya bertambah cukup fantastis. Bahkan dalam setahun belakangan ini jika di total Zola sudah menerima gratifikasi senilai Rp49 Miliar.

 "Sampai saat ini penyidik telah menemukan bukti bahwa ZZ (Zumi Zola) diduga menerima total Rp 49 miliar selama periode 2016-2017," ucap Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018) dilansir laman Detik.

Hingga kini perkara kasus yang menyeret mantan artis tersbeut terus diproses dalam penyidikan. "Perkara tersebut saat ini masih proses penyidikan," ucap Basaria.

Seperti diketahui Zumi Zola terjerat kasus penerimaan gratifikasi. Hal ini terungkap sejak OTT KPK terhadap sejumlah pejabat dan anggota DPRD akhir 2017 lalu. Dimana 3 orang anak buah Zola di Provinsi Jambi terbukti melakukan suap terhadap salah satu anggota DPRD Provinsi Jambi sebagai uang "Ketok Palu" pengesahan RAPBD Jambi 2018.

📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

© SR28 MEDIA GROUP 2018

 

Fantastis! | KPK | Sebut | Zumi |

Copyright @2015