Kamis, 12 Juli 2018 10:48 WIB

Penyelam Yang Tewas Saat Selamatkan 12 Anak Dalam Goa Akan Dijadikan Pahlawan

 Penyelam Yang Tewas Saat Selamatkan 12 Anak dalam Goa akan Dijadikan Pahlawan
Saman Gunan

THAILAND -- Usaha penyelamatan ke 12 bocah Thailand dan pelatihnya yang terjebak di dalam goa sudah berakhir. Semuanya dinyatakan selamat dalam operasi penyelamatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut.

Dibalik kesuksesan penyelamatan itu, ada seorang korban bernama Saman Gunan yang meninggal dalam misi penyelamatan. Saman dinyatakan meninggal usai dirinya kehilangan kesadaran saat ingin kembali ke markas.

Dalam misi penyelamatan itu, Saman mengantarkan tabung oksigen pada korban yang terjebak. Ia berhasil mengantarkan oksigen tersebut kepada mereka.

Namun saat ingin kembali, Saman kehilangan kesadaran ketika menyelam. Rekannya yang melihat hal itu membantu dengan memberikan nafas buatan. Namun sayang, Saman tak dapat tertolong.

Berita kematian Saman jelas menjadi duka bagi warga Thailand khususnya sang istri. Perjuangan Saman dalam misi penyelamatan tak akan dilupakan begitu saja.

"Kami tidak akan membuat dia menjadi korban yang terlupakan begitu saja.' kata komandan SEAL Arpakorn Yookongkaew.

Sementara itu, sang istri hanya bisa pasrah menerima keadaan bahwa suami tercintanya sudah tak berada di sisinya lagi.

"Saya akan menggunakan rasa bangga untuk menekan kesedihan saya," ucap istri Saman, Waleeporn Gunan.

Ia juga mengatakan bahwa sebelumnya Saman sempat bercerita tentang kematian.

"Saman pernah sekali mengatakan bahwa kita tidak pernah tahu kapan kita akan mati. Kita tidak bisa mengontrolnya, jadi kita harus bersyukur setiap hari." kata Waleeporn. (Source:Indozone)


Penyelam | Yang | Tewas | Saat |

Copyright @2015