Senin, 06 Agustus 2018 11:06 WIB

Cak Imin Janji Akan Loyal Kepada PDI-P CS

 Cak Imin Janji Akan Loyal Kepada PDI-P CS
Muhaimin Iskandar atau Cak Imin

JAKARTA -- Muhaimin Iskandar atau Cak Imin masih berharap bisa mendampingi Joko Widodo sebagai cawapres pada Pilpres 2019. Ia menyatakan akan siap loyal kepada partai pendukung Jokowi lainnya jika dipilih menjadi cawapres.

"Ibaratnya saya siap berkartu ganda dengan partai lainnya. Saya siap loyal sama PDIP, siap loyal sama Golkar, siap loyal sama partai koalisi jika dipilih. Loyalitas saya loyalitas ke semua partai," ujar Muhaimin (Cak Imin) di Gedung Joang, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018), seperti dilansir dari laman Merdeka.com.

Diketahui, Jokowi hingga hari ini masih belum membocorkan siapa yang dipilih sebagai cawapres nanti. Meskipun begitu, Cak Imin masih tetap optimistis.

"Pokoknya sampai hari ini belum ada satu pun yang diputus, dan saya merasa insyaallah optimistis," ujarnya.

Cak Imin pun diketahui juga belum berencana merapat ke kubu Prabowo Subianto jika tak dipilih Jokowi. Selain PKB, partai pendukung Jokowi lainnya adalah PDIP, Golkar, NasDem, PPP, Hanura, Perindo, PKPI, dan PSI.

"Saya tidak pernah ditawarin ya, belum ditawarin," kata dia.Jokowi mengumpulkan sekjen-sekjen partai koalisi pendukungnya semalam, Selasa (31/7). Itu adalah lanjutan dari pertemuan Jokowi dan ketum-ketum partai koalisi, termasuk dengan Cak Imin.

"Itu bersifat teknis, operasional koalisi," sebutnya.

Mengenai timses Jokowi, Cak Imin tidak mempersoalkan pimpinannya dari partai mana saja. Sebab, PKB, menurutnya, hanya akan mengejar satu target, yaitu kursi cawapres.

"PKB targetnya cuma satu, wapres. PKB hanya target wapres, (ketua tim) kemenangan terserah siapa," tegas Cak Imin.

Source: Merdeka/Foto: Detik

Cak | Imin | Janji | Akan |

Copyright @2015