Jumat, 10 Agustus 2018 11:57 WIB

Jokowi Pilih Maruf Amin, Prabowo Pilih Sandiaga Uno

 Jokowi Pilih Maruf Amin, Prabowo Pilih Sandiaga Uno
Jokowi Pilih Maruf Amin, Prabowo Pilih Sandiaga

JAKARTA -- Capres Joko Widodo (Jokowi) telah memilih memilih KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Jokowi mengumumkan secara resmi dihadapan publik di Gedung Joang 45, Kamis (9/8/2018) malam.

Pada kesepatan ini, Jokowi memperkenalkan dan mengumumkan alasannya memilih Ma'ruf sebagai cawapres.

"Beliau adalah sosok yang utuh, ulama yang bijaksana dan dihormati seluruh umat Islam di Tanah Air," kata Jokowi seperti dikutip dari Liputan6.

Menurut Jokowi, Ma'ruf memiliki pengalaman panjang di legislasi mulai dari DPRD, DPR, hingga MPR. Ma'ruf juga punya pengalaman di lembaga eksekutif.

"Beliau adalah Rais 'Aam PBNU dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)," ujar Jokowi.

Bersama Ma'ruf, kata Jokowi, dia akan mengatasi masalah kemiskinan dan kesenjangan di seluruh Tanah Air. Menutup acara di Gedung Joang 45, Ma'ruf Amin kemudian memimpin doa.

Sementara sehari sebelumnya Capres lain Prabowo Subianto memilih Sandiaga Uno yang juga Wakil Gubernur DKI sebagai cawapres yang akan mendampinginya. 

Prabowo mengatakan bahwa Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik dari yang ada saat ini.

"Saudara Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik dari yang ada. Beliau juga berkorban, beliau bersedia mengundurkan diri dari jabatan Wakil Gubernur yang dengan susah payah beliau rebut, selama bertahun-tahun kampanye," ucap Prabowo seperti dilansir dari laman Tribunnews.

Pada hari ini Jumat (10/8/2018) pagi, dua pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden yakni Joko Widodo - Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mendaftaran diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 


 

Jokowi | Pilih | Maruf | Amin, |

Copyright @2015