Jumat, 10 Agustus 2018 16:44 WIB

Pemprov Jambi Terus Dorong Perkembangan Teknologi

 Pemprov Jambi Terus Dorong Perkembangan Teknologi
Sekda saat menuju acara Hakteknas di Pekanbaru

PEKANBARU(SR28) -- Plt. Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi akan terus mendorong pengembangan inovasi teknologi. Pernyataan ini disampaikan pada sesi wawancara usai menghadiri puncak Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke–23 di komplek Gubernuran Provinsi Riau, Jl. Diponogoro, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau yang, Jumat (10/8) 2018.

Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir, Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie. Adapun tema yang diangkat pada Haktenas tahun ini ialah "Inovasi untuk Kemandirian Pangan dan Energi" dengan sub tema: "Sektor Pangan dan Energi di Era Revolusi industri 4.0."

Fachrori mengatakan bahwa generasi muda Jambi diharapkan dapat menguasi ilmu pengetahuan dan teknologi dengan baik dan benar agar Provinsi Jambi tidak tertinggal dengan daerah lain.

"Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) serta daya saing global yang tinggi memang sangat diharapkan agar pemuda dan pemudi Jambi memiliki pengetahuan yang mendalam pada bidang Iptek. Saat ini masyarakat sudah semakin sadar akan peranan penting Iptek, baik dalam kehidupan sehari-hari ataupun bagi kemajuan suatu daerah. Masyarakat sudah sadar bahwa Iptek adalah dasar untuk mengetahui perkembangan suatu daerah," kata Fachrori.

Fachrori mengemukakan, banyak sekali potensi yang dimiliki Provinsi Jambi namun harus perlu digali, salah satunya adalah kopi yang ditampilkan pada pameran Hari Teknologi Nasional di Pekanbaru Riau. "Saya sudah mencicipi kopi yang dihasilkan dari Provinsi Jambi yaitu dari Kerinci dan rasanya luar biasa, ini harus terus dikembangkan, kelemahan-kelemahan kita di bagian pemasaran harus terus kita perbaiki karena kopi ini telah terkenal bukan saja di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional. Untuk itu, teruslah mengembangkan inovasi demi kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi," ungkap Fachrori.

📹 Maria 📷 Agus | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

COPYRIGHT © SR28 MEDIA 2018

Pemprov | Jambi | Terus | Dorong |

Copyright @2015