Minggu, 19 Agustus 2018 09:03 WIB

Nampak Sepele Tapi Jangan Lupakan 6 Hal Ini Saat Pakai Lipstik

 Nampak Sepele Tapi Jangan Lupakan 6 Hal Ini Saat Pakai Lipstik
Foto (Ilustrasi)

SR28JAMBINEWS.COM -- Lipstik atau perona bibir adalah salah satu alat makeup yang cukup penting untuk menunjang penampilan. Terkadang warna lipstik yang kamu gunakan bisa menambah rona pada wajah kamu. Jadi, tidak heran jika wanita jaman sekarang senang sekali mengoleksi lipstik dengan berbagai warna dan jenis.

Tentunya saat menggunakan lipstik ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar kesehatan bibir kamu tetap terjaga. Jangan sampai salah dalam menggunakan lipstik dan malah membuat bibir kamu terlihat hitam dan kusam. Nah, untuk menghindari kemungkinan buruk yang terjadi, sebaiknya jangan lupakan beberapa hal di bawah ini saat kamu akan menggunakan lipstik.

1. Jangan Lupa Gunakan Pelembap Bibir

Sebelum mengaplikasikan lipstik pada bibir kamu, jangan lupa untuk menggunakan pelembap bibir. Pelembap bibir berguna untuk menjaga kelembapan dan kesehatan bibir kamu. Selain itu, dengan menggunakan pelembap bibir, kamu akan terhindar dari bibir yang menghitam akibat penggunaan lipstik. Tidak hanya itu, penggunaan pelembap bibir juga akan membuat lipstik kamu bertahan lebih lama dibandingkan saat kamu tidak menggunakan pelembap bibir.

2. Lupa Membersihkan Bagian Bibir

Saat membersihkan wajah, jangan lewatkan bagian bibir. Tidak membersihkan bibir dengan baik akan memberikan dampak buruk untuk kesehatan bibir. Bibir bisa menjadi hitam dan juga kering. Selain membersihkan bibir dari sisa lipstik, rutinitas lain yang baik untuk menjaga kesehatan bibir adalah rutin menyikat bibir. Hal ini akan membuat bibir kamu terasa lebih lembut dan bisa mengangkat kulit-kulit mati pada bibir kamu.

3. Salah Memilih Jenis Lipstik

Tidak ada salahnya mengenal jenis bibir kamu. Jika kamu memiliki jenis bibir dengan kulit mudah kering, sebaiknya hindari penggunaan lipstik yang berbahan cair. Hal ini bisa memperparah kondisi bibir kamu. Namun, jika kamu memiliki kondisi bibir yang tidak kering, kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan jenis lipstik yang cocok untuk kamu.

4. Pemilihan Warna Lipstik

Jika kamu menggunakan riasan yang cukup terang di beberapa bagian wajah kamu, sebaiknya kamu pilih lipstik yang berwarna pastel atau soft. Hal ini dilakukan supaya penampilan kamu tidak terlalu terlihat mencolok dan berlebihan. Jika kamu sudah cukup banyak riasan di bagian lain, sebaiknya kamu gunakan lipstik berwarna nude atau pastel.

5. Memakai Terlalu Banyak Lipstik

Ingin lipstik tahan lama, sebaiknya gunakan pelembap bibir. Hindari memakai terlalu banyak lipstik. Penggunaan lipstik terlalu banyak pada bibir justru akan membuat lipstik tersebut cepat luntur. Selain itu, penggunaan lipstik yang terlalu banyak berisiko akan lebih cepat rusak, sehingga mengganggu penampilan kamu.

6. Perawatan Bibir dengan Bahan Alami

Setelah membersihkan bibir, tidak ada salahnya kamu memberikan nutrisi pada bibir kamu agar kembali sehat dan terawat. Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan kesehatan bibir kamu adalah madu.

Kamu bisa gunakan madu murni sebagai masker untuk bibir kamu setelah kamu bersihkan. Oleskan madu pada bibir yang bersih dan diamkan sampai kering. Setelah kering, kamu bisa bilas menggunakan air hangat. Source:Halodoc.com

Nampak | Sepele | Tapi | Jangan |

Copyright @2015