Sabtu, 08 September 2018 20:16 WIB

Mengungkap Fakta Film The Nun, Kisah Valak Yang Jahat Dan Menyeramkan

 Mengungkap Fakta Film The Nun, Kisah Valak yang Jahat dan Menyeramkan
Sosok Valak dalam film The Nun

SR28JAMBINEWS.COM -- Buat anda penikmat film horor, pasti tak asing lagi dengan nama Valak. Sosok biarawati berwajah seram ini pertama menampakkan dirinya dalam film The Conjuring 2 tahun 2016 lalu.

Sejak saat itu, sosoknya booming dan berhasil mencuri perhatian sehingga Warner Bros memproduksi Valak dalam film sendiri berjudul The Nun yang rilis awal September ini. 

Berikut ini beberapa fakta yang wajib anda ketahui tentang film yang diperankan oleh Taissa Farmiga ini. Dari pada penasaran yuk kita simak seperti dilansir dari IDN Times (9/9/2018).

1. The Nun ternyata sempat berganti judul

Buat anda yang belum tahu, sebelum menjadi The Nun, film ini dikabarkan akan memiliki judul The Story of Valak. Namun, sang sutradara menganggapnya kurang menarik dan menjual. Makanya, tak lama kemudian judul tersebut tergantikan oleh The Nun. Kayaknya emang lebih bikin penasaran si ya kalau judulnya The Nun karena emang ceritanya tentang kehidupan biarawati.

2. The Nun digarap oleh sutradara yang sudah expert pegang film horor Holliwood

Corin Hardy adalah sang sutradara yang menggarap film The Nun ini. Dia merupakan sutradara yang sudah ahli pegang film horor seperti The Hallow yang tayang 2015. Bukan hanya Hardy, ada juga James Wan yang menjadi pelopor lahirnya film horor berkualitas seperti The Conjuring dan Incidious. Dan tentunya sang penulis skenario film Douberman, juga menjadi penulis skenario film The Nun. 

3. Tempat syuting bersejarah dan lebih menyeramkan

Jika anda mengikuti film horor James Wan sebelumnya, kebanyakan latar tempatnya adalah di rumah atau gedung tua. Namun, lokasi syuting Film The Nun ini berbeda dari biasanya karena berada di benteng tua milik militer di Rumania. Melihat tempat ini sudah bisa terasa jelas keseraman tempat tersebut.

4. The Nun bertemakan horor klasik

Horor klasik memang harus diakui lebih seram dibanding dengan horor modern. Visual dari bangunan dan pakaian jadul bakal mendukung suasana misterius yang pastinya bikin film tambah menyeramkan. Nah, The Nun ini bakal menggunakan setting tahun 1952, makanya memilih lokasi bangunan tua yang pastinya kental dengan keangkeran.

5. Mengulas kematian dan kehidupan sosok Valak

Dalam film ini ada seorang suster bernama Irene yang datang ke Rumania untuk menyelidiki kasus Valak. Kehidupan sampai mati bunuh dirinya Valak akan dijelaskan dalam The Nun. Irene yang memiliki indera keenam akan mengungkap misteri kematian Valak bersama 2 tokoh utama lainnya yaitu seorang pemuda dan pastor. 

6. Karakter Valak yang seram digambarkan berdasarkan kisah nyata

Sebagian besar film The Conjuring diadaptasi dari kisah nyata. Nah, sosok Valak dalam The Nun ini digambarkan persis seperti kesaksian Lorraine Warren yang dihantui oleh setan bertudung. Nama Valak sendiri memang menggambarkan apa yang Lorraine alami. 

Sedang tayang saat ini, bagi anda yang ngakunya suka film horor silakan menguji kemampuan anda dengan menontonnya sendiri di Bioskop dan rasakan seramnya Valak secara langsung.

Mengungkap | Fakta | Film | The |

Copyright @2015