Selasa, 11 September 2018 15:55 WIB

Bupati Tanjabbar: Tahun Baru 1440 H Jadi Babak Baru Bagi Umat Islam

 Bupati Tanjabbar: Tahun Baru 1440 H Jadi Babak Baru Bagi Umat Islam
Bupati Safrial didampingi Sekda Ambok Tuo

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Bupati Tanjung Jabung Barat DR.Ir.H. Safrial,MS menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Senin (10/9/2018).

Tabligh Akbar diselenggarakan oleh MUI Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan STAI An-Nadwah dan PHI Tanjabbar yang menghadirkan penceramah Ustadz Dr. H. Zainul Arifin, M.Ed, MA dosen UIN STS Jambi.

Dalam sambutannya Bupati Safrial mengatakan bahwa tahun baru 1440 Hijriah  menjadi babak baru bagi umat Islam di seluruh dunia termasuk di Tanjabbar.

"Senin petang 10 september 2018 menandai telah masuknya Tahun Baru Islam 1 Muhharam 1440 Hijriah yang menjadi babak baru bagi seluruh umat Islam di seluruh penjuru dunia dan umat Islam yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat" ujar bupati.

Dengan pergantian Tahun Baru 1440 Hijriayah ia mengharapkan  dapat dijadikan momentum bersama untuk mengintrospeksi diri dan melakukan transformasi ke arah kondisi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Orang nomor satu di Tanjabbar ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya segenap umat Islam agar memaknai Tahun Baru Islam ini dengan senantiasa penuh kesadaran berusaha untuk dapat memperbaiki diri, berubah ke arah yang lebih baik dalam segala aspek kehidupan, serta meningkatkan semangat dalam memperkuat jalinan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyah dan Ukhuwah Basyariah yang menjadi kekuatan utama dalam pembangunan di daerahnya.

Hadir pula pada kesempatan ini unsur Forkopimda, Ketua MUI Tanjab Barat KH. Abdul Halim Kasim, Sekretaris Daerah, Pimpinan STAI An-Nadwah, Para Asisten, para Kepala OPD, Ketua dan Pengurus Masjid Agung, PHI, serta Tokoh Agama dan Masyarakat Kota Kuala Tungkal.

📹 Sabri | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

NEWS © SR28 JAMBI 2018

 

Bupati | Tanjabbar: | Tahun | Baru |

Copyright @2015