Senin, 24 September 2018 15:43 WIB

KPU Tanjabbar Umumkan Aturan Soal Alat Peraga Kampanye Di Pilpres Dan Pileg 2019

 KPU Tanjabbar Umumkan Aturan soal Alat Peraga Kampanye di Pilpres dan Pileg 2019
Rapat koordinasi KPU Tanjabbar

KUALA TUNGKAL (SR28) --  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanjab Barat melaksanankan Rapat Kordinasi Alat Peraga Kampanye Presidan dan Wakil Persiden,dan Pileg Tahun 2019 di ruangan Rapat KPUD Tanjab Barat, Sabtu (22/9/2018).

Rapat Kordinasi Alat Peraga Kempanye dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanjab Barat,Hairuddin,S.pd,sekertaris KPUD,Sutrisno,S.pd,S.Ap.Anggot KPUD M.Ilyas.Skom,Kabag Ops Mapolres Tanjab Barat,Kompol R.P.Neanggolan, Anggota Mapolres Tanjab Barat,dan selurung Partai Politik.

Ketua KPUD  Hairuddin,S.pd dalam arahannya saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Alat Peraga Kampanya Pemilihan Umun Tahun 2019 disampaikan kepada peserta Pemilu Kabupaten Tanjab Barat, terutama Partai Politik.

"Untuk lokasi dimana yang bisa kita pasang alat peraga kempanye, kemudian dimana yang tidak bisa dipasang,yang mana rapat kita saat kita samapikan kepada peserta Pemilu tahun 2019, merupakan hasil Rakor dan Veleno kita kemarin dengan pemerintah Daerah,” ujar Hairuddin ditempat kerjanya.

Pemasangan alat peraga kempanya dan alat kempanye tidak diperkenankan atau diperbolehkan,diluar zona yang sudah ditentukan suseuai dengan lampiran surat keputusan  rapat Koordinasi ini mengacu pada PKPU nomor 23 tahun 2012 kempanye pemilihan umum dan diubah dengan nomor 28 dan seterusnya.

"Pemasangan alat peraga kampanye mengunakan tiang atau kayu dan bahan lain, yang dipasang dengan kuat,untuk pemasangan umbul-umbul,baleho dan  bendera di pinggir jalan,dipasang 2 meter dari bahujalan dengan tinggi maksimal 7 meter" paparnya.

Kemudian untuk pemasangan spanduk tidak boleh dipasang melintang dibadan jalan begitu juga bendera partai dan atribut partai alat peraga kampanye dan bahan kampanye lainnya tidak diperbolehan di pasang di tengah Jalur II dijalan Prof.Sri Soedewi,MS.SH,dari simpang Polwan Sampai Terminal Pembengis dan dijalan Manunggal 1.

"Begitu juga ditaman-taman fasilitas Umum, itu juga tidak boleh dipasang alat peraga Kampanye  dan Bahan Kampanye,begitu juga disekitar Stadion,dan juga gedung Olahraga (GOR) milik pemerintah yang juga tidak diperkenankan dipasangnya alat peraga kampanye dan juga bahan kampanye" timpalnya.

📹 Sabri | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

NEWS © SR28 JAMBI 2018

 

KPU | Tanjabbar | Umumkan | Aturan |

Copyright @2015