Senin, 29 Oktober 2018 16:51 WIB

Walikota AJB Ajak HKK Terus Bangun Sektor Pariwisata Di Kerinci

 Walikota AJB Ajak HKK Terus Bangun Sektor Pariwisata di Kerinci
Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakti

SENTUL (SR28) -- Walikota Sungai Penuh, Prof.Dr.H.Asafri Jaya Bakri,MA memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh HKK Nasional, sehingga masyarakat Kerinci yang tersebar di seluruh Indonesia bisa berkumpul di tempat ini dalam rangka mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Pengurus Besar Himpunan Keluarga Kerinci (PB HKK) Nasional Tahun 2018, bertempat di Lor In Sentul Hotel, Kawasan Sirkuit Sentul Internasional Kabupaten Bogor, Sabtu (29/09) siang.

"Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan sebuah inisiasi luar biasa yang telah dilakukan oleh Brigjen Pol Syafril," ujar Asafri.

"Kegiatan ini sangat penting, karena kita semua mengetahui potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Potensi itu berupa destinasi wisata yang sangat menjadi unggulan bagi Provinsi Jambi, dimana banyak sekali destinasi destinasi wisata yang harus dikembangkan," sambung Asafri.

Asafri mengajak semua pihak, khususnya HKK untuk terus membangun sektor pariwisata di Kerinci, karena wilayah Kerinci memiliki potensi yang luar biasa.

"Mari bersama sama kita terus membangun sektor pariwisata di Kerinci. Kita bersama juga mengetahui, bahwa Kementerian Pariwisata telah menetapkan Kerinci menjadi destinasi wisata nasional," kata Asafri.

Sementara itu, Ketua Umum PB HKK Nasional, Brigjen Pol, Drs.H.Syafril Nursal,SH,MH menyampaikan, HKK merupakan organisasi kemasyarakatan yang didirikan atas dasar kebersamaan, solidaritas dan rasa cinta terhadap tanah leluhur Kerinci dan Provinsi Jambi. HKK ini didirikan untuk mendukung dan mendorong Pemerintah Kabupaten Kerinci, Pemerintah Kota Sungai Penuh dan Pemerintah Provinsi Jambi dalam melaksanakan pembangunan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"HKK Nasional ini sebagai pemersatu organisasi HKK baik di dalam negeri dan luar negeri dengan tujuan mempersatukan potensi potensi yang dimiliki oleh setiap HKK untuk membangun Kerinci," kata Syafril.

Lebih lanjut, Syafril menerangkan, HKK Nasional merupakan koordinator yang fungsinya sebagai koordinasi antara HKK disetiap Provinsi Indonesia, sehingga mobilisasi HKK semakin mudah, serta mendukung dan memfasilitasi Pemerintah Daerah dalam mengembangkan sektor pariwisata di Kerinci, sehingga Kerinci menjadi destinasi wisata yang utama bagi para wisatawan.

"Kita juga turut membantu dalam mengembangkan produk produk unggulan di daerah Kerinci, serta mengembangkan pendidikan khusus di bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan," terang Syafril.

Syafril juga menegaskan, HKK merupakan organisasi sosial kemasyarakatan masyarakat, bukanlah sebuah organisasi politik, jadi HKK bersikap netral terhadap politik dan tidak memihak kemana pun. 

📹 Richi | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

NEWS © SR28 JAMBI 2018

Foto: Mulyadi

Walikota | AJB | Ajak | HKK |

Copyright @2015