Minggu, 07 Oktober 2018 11:30 WIB

Pemprov Jambi Giat Promosikan Kopi Kerinci

 Pemprov Jambi Giat Promosikan Kopi Kerinci
Para pejabat menikmati Kopi khas Kerinci

KAYU ARO (SR28) -- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Drs.Ariansyah,ME menyampaikan, kopi Kerinci memiliki skor lebih tinggi dibandingkan kopi kopi lainnya yang ada di Indonesia. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jambi secara massive terus mempromosikan kopi Kerinci sehingga nantinya kopi Kerinci menjadi lebih populer di seluruh penjuru Nusantara, bahkan sampai ke dunia. Hal ini disampaikan Ariansyah saat berada di Festival 1000 Kopi Kerinci, Sabtu (6/10/2018).

"Alhamdulillah, kopi Kerinci saat ini sudah mulai dicari oleh seluruh penjuru dunia, bahkan roastery dari Portland, Amerika datang ke Kerinci untuk melihat mulai dari budidaya kopi Kerinci sampai dengan proses kopi menjadi green beans dan roast beans," terang Ariansyah.

Ariansyah juga menghimbau kepada para pelaku usaha di Jambi seperti, rumah makan, cafe cafe dan hotel, untuk turut mempromosikan kopi Jambi, dengan menyediakan kopi Jambi di tempat usahanya, baik itu kopi liberika maupun kopi robusta yang menjadi kopi andalan di Provinsi Jambi.

Ariansyah bersama Sekda Provinsi Jambi M.Dianto bersam pejabat lainnya turut menikmati kenikmatan kopi khas kerinci tersebut yang tersaji dalam Festival Kopi Kerinci kemarin.

Tonton Juga:


📹 Richi | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

NEWS © SR28 JAMBI 2018

Foto: Mulyadi

Pemprov | Jambi | Giat | Promosikan |

Copyright @2015