Selasa, 06 November 2018 11:16 WIB

Melawan Petugas, Dua Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

 Melawan Petugas, Dua Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas
Press realese Polres Tanjabbar (5/11/2018)

KUALA TUNGKAL - Satreskrim Mapolres Tanjab Barat  menangkap dua kawanan spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curamor) asal Kota Jambi yang beraksi di wilayah Kabupaten Tanjab Barat, Sabtu (3/11/2018).

Dua kawanan curanmor itu terpaksa dihadiahi timah panas karena berupaya melawan petugas kepolisian pada saat penangkapan.

"Dua pelaku  terpaksa dihadiahi timah panas karena berupaya melawan petugas pada saat penangkapan" demikian keterangan resmi Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK yang didampingi Kabag Ops Kompol R P Nainggolan dan Kasat Reskrim IPTU Dian Pornomo, S.IK, MH saat melakukan press realese dengan awak media di halaman Mapolres Tanjab Barat, Senin (05/11/2018).

Dua pelaku yakni FR (36) merupakan warga RT 17 Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi dan SW (33) merupakan warga RT 19 Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

"Keduanya terbukti melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat Nopol BH 3614 OK di kawasan jalan Jenderal Sudirman Kuala Tungkal, RT 05 Kelurahan Sriwijaya pada 31 Oktober 2018 sekitar pukul 15.00 WIB" kata Kapolres.

Kapolres Tanjabbar menerangkan modus yang dilakukan pelaku adalah dengan dengan cara merusak kunci motor menggunakan kunci T yang dibuat oleh tersangka dengan cara mengerenda besi bulat yang dipipihkan nya untuk merusak konci motor dengan paksa sehingga motor itu pun dapat dikuasi pelaku. Kendaraan hasil curian kemudian disembunyikan tersangka di dalam kamar.

"Rata-rata kendaran yang berhasil mereka bawai itu jenis motor matic, dan dari pengakuan mereka ini aksi yang mereka lakukan sudah delapan kali opersai ditempat yang berbeda,dan baru kali ini tertangkap" tambah Kapolres.

Tersangka diamankan bersama barang bukti berupa kunci T, 3 buah helm, 9 buah kunci L, 5 buah plat motor dan 1 unit gerenda listrik,Sandal, pompa angin manual, spion, surat angsuran kredit kendaraan, 3 buah kunci pas 2 unit sepeda motor jenis matic merk Honda Beat.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara.

📹 Sabri | 📝 Agus Solihin 

NEWS © SR28 JAMBI 2018

 

 

Melawan | Petugas, | Dua | Pelaku |

Copyright @2015