Sabtu, 10 November 2018 11:38 WIB

Wisata Sejarah Ke Benteng Malborough Dan Hunting Foto Kekinian

 Wisata Sejarah Ke Benteng Malborough dan Hunting Foto kekinian
Wisata Sejarah Ke Benteng Malborough

BENGKULU - Berkunjung ke Bengkulu, wajib mampir ke benteng Marlborough. Kita wisata sejarah,  sekaligus hunting foto kekinian.

O iya.  benteng Marlborough dibangun diatas bukit buatan, posisinya membelakangi lau.  Arsitektur benteng  terbilang unik, dan masih orisinil.  Sengaja dijaga, agar keasliannya tetap terpelihara.

Jika dilihat dari atas, benteng Marlborough seperti kura-kura. Bagian kepala kura-kura adalah pintu utamanya.  Sedangkan badannya, menjadi benteng secara keseluruhan.

Benteng Marlborough yang dibangun Inggris, menyimpan data sejarah yang luar biasa. Menjadi saksi, datang dan perginya kaum penjajah dari bumi Pertiwi. Dan menjadi saksi gigihnya para pejuang, mengusir penjajah.

Nah buat yang hobi fotograpi, banyak spot menarik loh. Apalagi pas menjelang sunset.  Suasananya keren banget. Bikin betah.

Dari benteng Marlborough kita lanjut ke pantai Suci.  Yang berlokasi di desa pasar Pedati, kabupaten Bengkulu Tengah.

Pantai Sungai Suci,  kerap diberi julukan tanah Lotnya Bengkulu.  Soalnya suasana alamnya mirip banget... Mempesona..  Kita bisa sekedar jalan-jalan dipantai,  atau bermain air....  Untuk menguji nyali, nyebrang  deh ke pulau kecil, lewat jembatan gantung.

Agak deg-degan sih nyebrang jembatannya.  Apalagi angin laut berhembus cukup kuat....  Itung-itung menguji nyali lah...  Tenang,aman kok, selama kapasitasnya tidak lebih dari 10 orang... Ayo semangat, pemandangan indah disebrang sana sudah menunggu tuh....

Wah, keren banget panoramanya.  Wajib neh buat foto-foto kekinian.  Tapi jangan terlalu ke pinggir ya.  Soalnya ombaknya lumayan besar. Cari yang aman-aman aja deh.

Wisata | Sejarah | Ke | Benteng |

Copyright @2015