Sabtu, 17 November 2018 16:18 WIB

Bus Terbakar Di Zimbabwe, 42 Tewas

 Bus Terbakar Di Zimbabwe, 42 Tewas
Source: Sindonews

HARARE - Setidaknya 42 orang dikhawatirkan tewas setelah api menghanguskan satu bus penumpang, di Zimbabwe, Jumat (16/11). Menurut media pemerintah, bus itu berangkat dari Zimbabwe selatan menuju Afrika Selatan.

Palang Merah Zimbabwe menyatakan banyak mayat terbakar tanpa diketahui identitasnya dan lebih dari 20 orang yang selamat dibawa ke rumah sakit.

Foto-foto menunjukkan bangkai bus teronggok di sisi jalan di distrik Gwanda, sekitar 550 km di selatan Harare, ibu kota Zimbabwe.

“Polisi mengatakan ada kebocoran dalam tabung gas yang dibawa di bus,” kata penyiar televisi pemerintah ZBC.

Polisi tidak memberikan komentar segera mengenai apa yang memicu kebakaran, yang meletus sekitar tengah malam, Kamis hingga Jumat, ketika bus melakukan perjalanan dari kota Bulawayo ke kota perbatasan Afrika Selatan, Musina.

Presiden Emmerson Mnangagwa mengatakan sangat sedih atas tragedi itu, yang terjadi lebih dari seminggu setelah 50 orang tewas ketika dua bus bertabrakan di timur ibu kota.

“Saya mendesak semua warga Zimbabwe untuk ekstra hati-hati di jalan, periksa keamanan kendaraan Anda, perlahan, utamakan keselamatan,”

Bus | Terbakar | Di | Zimbabwe, |

Copyright @2015