Sabtu, 24 November 2018 14:54 WIB

Pelaku Pembunuh Dufi Diduga Terlilit Utang

 Pelaku Pembunuh Dufi Diduga Terlilit Utang
Source : Beritasatu

BOGOR - Motif kasus pembunuhan Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi (43) yang mayatnya ditemukan dalam drum di Klapanunggal, Kabupaten Bogor masih menjadi teka teki. Kedua tersangka pelaku, M Nurhadi dan Sari, telah diamankan namun hingga kini belum ada keterangan terkait kasus pembunuhan tersebut.

Dugaan sementara kasus pembunuhan tersebut karena motif ekonomi lantaran pelaku terlilit utang. Kediaman pelaku di Desa Bojong kulur juga sempat didatangi pihak leasing menagih tagihan kendaraan. Seorang penagih hutang bernama Yunet (38), mengaku kaget saat mengetahui nasabahnya menjadi dalang pembunuhan.

Ia pun binggung karena harus menanggih angsuran motor ke siapa. Ia menyebut Nurhadi sudah menunggak motor Yamaha All YFZ R15 selama empat bulan dengan cicilan Rp 1,4 juta perbulan.

“Saya juga info dari orang kantor, kalau Nuradi ditangkap karena pembunuhan saya disuruh cek ternyata benar. Tanggal 28 (November) ini dia janji mau bayar. Saya disuruh mengamanin motornya dulu,” katanya saat ditemui di kontrakan Nurhadi, Jumat (23/11). Ia pun tidak menyangka nasabahnya tersebut bisa senekad itu.

Menurut tetangga Korban, Nurhadi dikenal sebagai pekerja serabutan. Ia kerap dikenal sebagai kontraktor dan aktif di organisasi kemasyarakat. “Banyak orang yang sering datang ke sana (kontrakan) istrinya suka beli minum ke sini. Beli rokok, beli macam-macam,” kata pemilik warung Nur Ifah.

Sedangkan Sari, istri Nurhadi kerap terlihat berpakaian seksi di lingkunganya. Ia diketahui berprofesi sebagai entertain di tempat hiburan malam. Kabar dari pengakuan pasutri ini karena ingin mengincar harta benda korban dan mengarah terhadap dugaan praktik prostitusi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, keterangan tersangka Nurhadi sebelumnya pernah mengenal korban. “Sejauh ini dari keterangan tersangka sudah berjanji ketemu di situ. Ini dalam pemeriksaan jadi bahan kita untuk barang bukti,” singkat Truno.

Polisi menyebut hubungan antara pelaku dan korban hanya sebatas kekerabatan yang sebelumnya berkenalan di media sosial. Sejauh ini semua spekulasi masih diselidiki kepolisian.

Pelaku | Pembunuh | Dufi | Diduga |

Copyright @2015