Jumat, 23 November 2018 13:20 WIB

Pemprov Jambi Hibahkan Tanah Senilai 3 Milyar Ke RRI

 Pemprov Jambi Hibahkan Tanah Senilai 3 Milyar ke RRI
Penyerahan hibah tanah Pemprov ke pihak RRI

JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan Fachrori Umar Jumat (23/11) resmi menghibahkan Aset Tanah kepada Kantor Radio Republik Indonesia (RRI) dan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi. Hal merupakan sejarah baru bagi RRI, mengingat keberadaan Kantor RRI Provinsi Jambi sejak 1972 tersebut berdiri kokoh di Tanah milik Pemerintah Provinsi Jambi.

Adapun dalam penghibahan tersebut, jumlah aset Pemrov yang dihibahkan adalah lahan seluas 1,2 HA atau senilai 3 Milyar serta lahan seluas 19M² untuk Badan Pusat Statistik atau senilai 314 juta rupiah.

Dalam sambutannya, Fachrori Umar menyatakan sangat mensuport RRI dan BPS, mengingat kedua  lembaga ini sangatlah vital peranannya bagi pembangunan.

"Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung upaya meningkatkan sarana dan prasarana bagi RRI dan BPS" tegas Fachrori pada acara seremonial penghibahan lahan di lapangan kantor RRI Jambi

Selain itu,Fachrori Umar juga turut meresmikan studio integrasi yang anyar dibuat oleh RRI Jambi.

Terpisah, Sekda Provinsi Jambi H.M.Dianto menyebut salah satu alasan penghibahan adalah karena saat ini ada aturan soal pembangunan instansi vertikal.

"Setiap ada dana untuk pembangunan fasilitas/infrastruktur kantor dari pusat maka yang ditanyakan status tanahnya, kalau ternyata bukan milik instansi yang bersangjutan maka pembangunan tidak bisa dilakukan" tutupnya.

Reporter: Muhammad Sidik

Editor: Agus Solihin Abar

Pemprov | Jambi | Hibahkan | Tanah |

Copyright @2015