Jumat, 21 Desember 2018 11:31 WIB

Polres Tanjab Barat Melaksanakan Rakor Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

 Polres Tanjab Barat Melaksanakan Rakor Pengamanan Natal dan Tahun Baru
Kapolres Tanjabbar pimpin rakor

KUALA TUNGKAL (SR28) - Polres Tanjab Barat melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2018 dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Ops Lilin) bertempat disaung Mapolres Tanjab Barat Rapat tersebut dipimpin Langsung Kapolres Tanjab Barat, AKBP. A.D.G.Sinaga.S.I.K, Kamis (20/12).

Kapolres menjelaskan Operasi Lilin merupakan sandi pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, "Kegiatan rapat koordinasi untuk tingkat pusat dan provinsi telah dilaksanakan dimana Polda Jambi memiliki prioritas kedua dalam aspek keamanan, namun tidak menutup kemungkinan kerawanan gangguan dapat terjadi oleh sebab itu Polri dan Instansi terkait tetap mewaspadai kemungkinan yang terjadi, karena hampir setiap tahun ada ancaman terorisme di Indonesia untuk itu Polres memiliki Satuan tugas untuk memonitoring ancaman terorisme, namun kami juga tetap meminta bantuan dari instansi terkait untuk sama-sama menjaga keamanan dan juga mendeteksi kerawanan yang terjadi" ujar nya.

Kapolres menernagkan bahwa Polres Tanjabbar telah memetakan  tempat tempat yang menjadi kerawanan, selain terorisme pihaknya juga akan menjaga kestabilan sandang pangan dimana momen akhir tahun biasanya dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menaikkan harga pangan.

"Kita juga akan menjaga kestabilan sandang pangan dalam menyambut Natal dan Tahun baru. Jika melihat kejadian pada hari Senin tgl 17 Des 2018 dalam sebuah kegiatan yasinan di Kec. Pengabuan sebanyak 69 orang mengalami keracunan dimana 2 orang meninggal dunia dan satu kritis, hal eperti ini perlu diantisipasi semua pihak pengamanan" papar Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan untuk setiap instansi terkait yang mengeluarkan izin dalam setiap kegiatan, perlu dilakukannnya pengawasan untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, khususnya dalam menyambut natal dan tahun baru.

"Akan banyak pedagang yang akan menjual petasan dan kembang api, oleh sebab itu kita harus melakukan pemeriksaan terhadap kategori kembang api yang dapat di perjual belikan, untuk itu Dalam menyambut natal dan tahun baru tahun ini kita memiliki tugas yang besar untuk melayani masyarakat dengan baik, kedepan harus mempersiapkan segala sesuatu agar dapat berjalan dengan aman" ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Sekda Tanjab Barat, Drs. H. Ambok Tuo, Kabag Ops Polres Tanjab Barat, Kompol R.P Nainggolan, Dansub Denpom Tanjab Barat, Kapten Cpm. SEMI, Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab, LETTU Inf. Budi Eroska,Kasat Lantas Polres Tanjab Barat, IPTU Bambang Soestyo,SH,Kapolsek Tungkal Ilir , S. Berutu, S.H, Kapolsek Tungkal Ulu , IPTU Hermanto,Kapolsek KPM, AKP Beny Pane, S.H,Kasat Pol Air Polres Tanjab Barat, IPTU Syaiful Anwar, Kasat Intelkam diwakili KBO SatIntelkam Polres Tanjab Barat IPDA Mujirin, Kanit III Satintelkam Polres Tanjab Barat IPDA Anggah Mardwi Pitriono, S.Tr.K, Kadis Perhubungan Tanjab Barat, Endang Surya, Kabid Terantib Sat Pol PP Tanjab Barat, M. Idris,KSOP Kuala Tungkal , Hamdan, serta Perwakilan Jasa Raharja , Dicky Nurmansyah.

Reporter: Sabri

Editor: Eka Yulianti

Polres | Tanjab | Barat | Melaksanakan |

Copyright @2015