Kamis, 27 Desember 2018 16:52 WIB

HUT Merangin Ke 69, Digelar Lomba Mengurus Jenazah

 HUT Merangin ke 69, Digelar Lomba Mengurus Jenazah

MERANGIN (SR28) - Ada yang menarik pada sederetan lomba memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin ke-69. Mengambil tempat di Masjid Baitul Makmur Merangin, Kamis (27/12) digelar lomba mengurus jenazah.

Lomba ini cukup banyak menyedot perhatian penonton, tidak hanya dihadiri kalangan tua, tapi juga dari para remaja dan anak-anak. Mereka tanpak khusuk menyimah cara mengurus jenazah itu dari awal sampai akhir.

‘’Kegiatan ini sangat positif sekali, mengingat banyak orang tidak tahu bagaimana mengurus jenazah. Melalui kegiatan ini, masyarakat jadi mengetahui cara mengurus jenazah,’’ ujar Plt Sekda Merangin H Hendri Maidalef.

Diakui Plt Sekda, lomba  itu merupakan ajang pembinaan dan pendidikan bagaimana cara memandikan, mengshalatkan sampai menguburkan jenazah. Ini sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat.

‘’Besar harapan kami kepada para peserta setelah mengikuti lomba ini, bisa mensosialisasikannya kepada masyarakat di sekitarnya. Paling tidak  untuk tingkat RT jadi banyak orang tahu cara mengurus jenazah,’’ terang Plt Sekda Merangin.

Lomba ini diikuti para peserta dari sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin. Untuk satu kelompok sebanyak lima orang, masing-masing mempunyai tugas yang berbeda. 

Reporter: Ari Kurniawan

Editor: Agus Solihin Abar

HUT | Merangin | ke | 69, |

Copyright @2015