Senin, 31 Desember 2018 11:41 WIB

Memprihatinkan! Mobil Ambulan Di Puskesmas Pengabuan Jadi Barang Rongsokan

 Memprihatinkan! Mobil Ambulan di Puskesmas Pengabuan jadi Barang Rongsokan
Mobil ambulan jadi barang rongsokan

KUALA TUNGKAL (SR28) - Memprihatinkan, ya itulah yang mneggambarkan kondisi sebuah mobil ambulan berwarna putih di Puskesmas Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjab Barat, yang merupakan asset Pemkab Tanjung Jabung Barat hingga kini menjadi barang rongsokan. 

Mobil ambulan yang berlogokan Kesehatan Bhakti Husada tersebut kondisinya sudah tidak layak pakai akibat kehujanan dan kepanasan dan tidak dirawat.

Dari pantauan SR28 dilapangan, mobil ambulan merk Kijang ini tampak terguling disamping Kantor Puskesmas Kecamatan Pengabuan, dengan kondisi yang masih memiliki mesin, ban yang masih ada.

Anehnya, pihak Dinas terkait tidak ada perhatian terhadap mobil tersebut, padahal mobil ambulan itu dibeli menggunakan uang rakyat.

Salah seorang warga Teluk Nilau berinisial RM ketika ditemui sejumlah media menceritakan bahwa mobil ambulan merek Kijang itu awalnya bagus dan bisa digunakan untuk mengantar pasien yang akan dirawat inapkan ke rumah sakit di Kuala Tungkal.

"Entah kenapa berjalan beberapa tahun mobil ambulan Kijang yang merupakan Asset Pemkab tidak bisa lagi digunakan untuk mengantar pasien ke rumah sakit umum Kuala Tungkal, hingga akhirnya dibiarkan terparkir depan puskesmas Pengabuan dan keropos seperti yang dilihat saat ini,” ujarnya.

"Dulu juga kondisi mobil itu tidak terbalik seperti sekarang ini,mobil itu masih tetap berdiri tegap sebagai mana mobil yang ada,kini itu terbalik dan itu juga membuat heran,melihat kondisi mobil seperti itu kita sangat menyayangkan sekali sikap istansi terkait yang membiarkan begitu saja Asset itu hancur,seperti yang terlihat saat ini" katanya.

Dia berharap meski kondisi ambulan sudah tak layak pakai setidaknya mobil itu bisa diangkut dan diletakan di tempat yang selayaknya.

"Atau gak segera dilelang saja karana mobil itu masih memiliki mesin" pungkasnya.

Reporter: Sabri

Editor: Agus Solihin Abar

Memprihatinkan! | Mobil | Ambulan | di |

Copyright @2015