Senin, 31 Desember 2018 11:54 WIB

Baru Seumur Jagung Proyek Jalan Arah SMA Negeri 2 Kuala Tungkal Sudah Retak

 Baru Seumur Jagung Proyek Jalan Arah SMA Negeri 2 Kuala Tungkal Sudah Retak
Kondisi jalan tampak retak

KUALATUNGKAL (SR28) - Proyek peningkatan kualitas lingkungan permukiman perkotaan Tanjab  Barat di Kelurahan Tungkal  KecamatanTungkal Ilir tepatnya di depan SMA Negeri 2 Kuala Tungkal baru seumur jagung namun kondisi jalan tersebut sudah tampak retak-retak.

Jalan yang dikerjakan CV Garuda Jaya dengan konsultan supervisi CV Sendi Teknik tahun anggaran 2018 APBD Provinsi Jambi ini dikeluahkan warga sekitar. Pasalnya, pembangunan tersebut menelan anggaran hingga Rp.1,7 miliar lebih.

Salah satu warga sekitar berinisial IN mengeluhkan pekerjaan tersebut, karna belum lama dicor beton jalan itu sudah retak dan juga berdebu.

"Kita menduga kurang baik nya mutu beton,sehingga dipermukaan itu mengakibatkan timbul nya pasir,terlebih lagi baru seumur Jagung sudah rusak,dan kita juga menduga pekerjaan ini asal jadi" bebernya.

"Kejanggalan pekerjaan ini pun dari awal sudah terjadi pada saat mereka melakukan cor lantai dasar,itu sama sekali tidak ada lapisan giotek,mereka langsung mengampar batu agregat ,dan belum lama langsung mengecor nya untuk dijadikan lantai dasar,dan kita menduga dengan pekerjaan ini lah yang mengakibat permukan rigid beton jalan Arah SMA Negri II penghubung Jalan Manunggal itu Retak,” ungkapnya.

Terpisah Aktivis LPA2DP Waldi berharap kepada istansi terkait Dinas PUPR Provinsi untuk mengecek dan mengkaji ulang apa yang telah dilaksana kan rekanan ini sangat tidak transparan dan bekerja asal jadi.

"Ini kerjanya asal jadi kita liat dari fakta dilapangan jalan yang dibangun baru seumur jagung sudah retak dan menimbulkan debu, akibat pasir yang naik dipermukaan jalan,dan diduga mutu rigid betonnya kurang maksimal atau tidak sesuai ketentuan BOQ,” pungkasnya.

Reporter: Sabri
Editor: Agus Solihin Abar

Baru | Seumur | Jagung | Proyek |

Copyright @2015