Kamis, 03 Januari 2019 09:18 WIB

Aktivis Tanjabbar Sorot Tajam Peningkatan Jalan Patunas Yang Masih Dikerjakan Di 2019

 Aktivis Tanjabbar Sorot Tajam Peningkatan Jalan Patunas yang Masih Dikerjakan di 2019
Pekerja tampak masih mengerjakan peningkatan jalan

KUALA TUNGKAL (SR28) - Pelaksanaan peningkatan jalan Patunas yang dikerjakan oleh PT.Pili And Tris Sunas dengan mnegggunakan Dana APBD-P lebih dari Rp.6,7 Miiar tersebut hingga kini tampak masih dikerjakan oleh pihak rekanan lantaran pembangunannya belum selesai.

Hal ini menjadi sorotan aktivis Petisi 28 Tanjabbar, Syarifudin AR, pasalnya ia menyatakan bahwa dalam dokumen lelang peningkatan jalan Patunas jelas bahwa masa kontrak kerja sudah habis yakni selama 40 hari kalender dan kontrak ditandatangi tanggal 31 oktober  2018 sampai pukul 16.00 WIB.

Namun nyatanya dilapangan, para peekrja masih tampak melakukan aktivitas peningkatan jalan tersebut.

"Lanjutan kerja yang dilaksanakan oleh rekan hingga kini tahun 2019,itu sudah masuk anggaran baru dan tida layak lagi untuk dikerjakan,dan ini sudah kena pinalti dimana perusahan harus membayar denda dan kalau pun adendum ini tidak layak untuk diadendum" ujar Syarifudin kepada SR28 Jambi Rabu (2/1/2019).

Selain dirinya juga menduga ada pembiaran dan kerja sama terselubung dari Dinas PUPR Tanjabbar dengan membiarkan rekanan meraup keuntungan lebih besar.

"Karena kita tahu hingga kini kontrak peningkatan jalan Patunas sudah habis jangka waktu sudah habis namun rekanan masih terus bekerja padahal saat ini kita sudah memasuki tahun 2019,atau mungki bisa saja dugaan ini adalah proyek orang istana atau orang dekatnya yang nantinya pembayarannya lewat tol dan akan di bayar 100 persen" bebernya.

Ia juga meminta pihak Inspekktorat Tanjab Barat dan BPK untuk benar-benar menghitung berpapa temuan atas peningkatan jalan Patunas itu.

"Karena selama pekerjaan yang dilaksanakan oleh rekanan itu banyak yang janggal dan keliru yang diduga juga lari dari BOQ dan Gambar jadi tak sesuai” timpalnya.

Hingga berita ini dinaikkan Kabid Binamarga Tanjabbar H.Arif Sambudi tidak dapat ditemui di tempat kerjanya. Begitupun saat SR28 Jambi akan menghubungi melalui ponselnya tidak ada jawaban hanya bernada sibuk.

Reporter: Sabri
Editor: Agus Solihin Abar

Aktivis | Tanjabbar | Sorot | Tajam |

Copyright @2015