Kamis, 03 Januari 2019 09:36 WIB

Nah Loh! Ada Temuan Mark Up Rp.100 Juta Pada Pembangunan Gor Dan Pagar Kantor Desa Pantai Gading

 Nah Loh! Ada Temuan Mark Up Rp.100 Juta Pada Pembangunan Gor dan Pagar Kantor Desa Pantai Gading
Pembangunan pagar kantor Desa Pantai Gading

KUALA TUNGKAL (SR28) - Pembangunan pagar kantor Desa Pantai Gading dan Gedung Olah Raga (GOR) yang bersumber dari dana APBN tahun Anggaran 2018 ada dugaan Mark Up.

Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua LSM-PETISI, Syarifudin AR berdasarkan hasil Investigasi yang diakukan Lembaga Swadaya Masyarakat Peneliti Anti Korupsi (LSM-PETISI).

Diketahui pelaksanaan fisik pembangunan GOR dengan anggaran sebesar Rp.480 Juta dan fisik pembangunan pagar kantor desa dengan sebesar Rp.74,2 juta  di RT. 05 Desa Pantai Gading, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan menggunakan dana dari APBN Tahun 2018 melalui program kegiatan Dana Desa Kementerian Desa.

Kepala Kantor Ispektorat Tanjab Barat R.Gatot Suwarso melaui Irban IV Eko Soelo mengungkapkan setelah mendapatkan laporan Ketua LSM-PETISI pihaknya segera melakukan pemeriksaan pada kedua pembangunan tersebut.

"Sesuai laporan Ketua LSM-PETISI dimana waktu lalu kita juga telah memintai keterangan, dari situ kita Dinas Ispektorat juga telah melakukan pemeriksaan dari kegiatannya dan kita mendapati temuan kelebihan uang negara  sebesar Rp.100 Juta dari dugaan mark-up" ungkap Eko kepada SR28 Jambi, Rabu (2/1/2019).

Atas temuan itu, pihaknya masih melakukan penghitugan pasti karena untuk pelaksaan pekerjaan di Desa Pantai Gading itu ada dua item pekerjaan yaitu Gedung Olah Raga (GOR) dan Pagar Kantor Desa Pantai Gading.

"Namun dari hitungan kita saat ini sementara kita baru mendapati temuan Rp.100 Juta" pungkasnya.

Reporter: Sabri
Editor: Eka Yulianti

Nah | Loh! | Ada | Temuan |

Copyright @2015