Rabu, 09 Januari 2019 10:21 WIB

Hal-hal Yang Sejauh Ini Diketahui Tentang Pembunuhan Andriana

 Hal-hal Yang Sejauh Ini Diketahui Tentang Pembunuhan Andriana

BOGOR - Andriana Yubelia Noven Cahya, seorang siswi SMK di Bogor ditemukan tewas di Jalan Riau, Bogor Timur, Kota Bogor, tepatnya di belakang Terminal Baranangsiang. Remaja berusia 18 tahun itu dibunuh orang tak dikenal pada Selasa (8/1) sekitar pukul 15.55 WIB, saat pulang dari sekolah.

Andriana ditemukan tewas dengan luka tusukan di dada kirinya. Baju seragam berwarna putih yang dikenakan Andriana bersimbah darah yang mengalir dari luka tusukan sebilah pisau.

Pihak kepolisian hingga kini belum menemukan siapa pembunuh Andriana. Berikut hal-hal yang diketahui sejauh ini tentang pembunuhan Andriana:

1. Pelaku Menusuk Andriana dengan Pisau Tepat di Dada

Siswi SMK Andriana Yubelia Noven Cahya ditemukan tewas tak bernyawa dengan luka tusuk di dada kirinya. Luka tusuk yang ditemukan di dada Andriana sedalam 3 cm dengan lebar 22 cm.

Jasad Andriana ditemukan tewas bersimbah darah di belakang Terminal Baranangsiang. Saat ditemukan, jasad Andriana menggunakan seragam sekolahnya.

Diduga pembunuhan Andriana dilakukan sekitar pukul 15.55 WIB sepulang sekolah. Hingga saat ini, pelaku pembunuh belum ditemukan.

2. Barang Bukti yang Disita Polisi

Polisi telah melakukan olah TKP pembunuhan Andriana. Hingga saat ini pihak kepolisian masih terus memburu pelaku pembunuhannya.

Dalam penyelidikan, polisi mengamankan beberapa barang bukti. Di antaranya sebilah pisau, baju Andriana yang bersimbah darah, dan rekaman CCTV.

"Ada petunjuk dari rekaman CCTV yang sudah kita ambil juga. Walaupun tidak begitu jelas, namun secara kasat mata ciri-ciri pelaku terlihat jelas di situ,” terang Kapolresta Bogor Kombes Hendri Fiuser, Selasa (8/1) malam.

3. Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku

Kapolresta Bogor Kombes Hendri Fiuser mengaku telah mengantongi ciri-ciri dari pelaku yang membunuh Andriana. Ciri-ciri ini didapat oleh Hendri yang melihat rekaman CCTV yang terpasang di daerah sekitar lokasi pembunuhan.

"Sampai saat ini kan kita belum bisa mengidentifikasi pelakunya. Namun ciri-ciri pelaku sedikit banyak sudah ada gambaranlah," kata Hendri, Selasa (8/1) malam.

Guna mencari pelaku, polisi saat ini melakukan investigasi ilmiah (scientific investigation). Hendri menegaskan akan berusaha secapat mungkin menangkap pembunuh Andriana.

4. Pembunuhan Adriana Diduga Bermotif Dendam

Polisi menduga motif dari pembunuhan Andriana adalah dendam dan sakit hati. Dugaan ini menurut Kapolresta Bogor Kombes Hendri Fiuser karena pembunuhan semacam ini biasanya berangkat dari dendam.

“Kalau motif, kan pelaku belum tertangkap, tapi pada umumnya kalau kasus pembunuhan seperti ini pasti ada motif dendam, sakit hati, dan lain-lain. Itu korelasinya seperti itu,” ujar Hendri.

Namun, motif jelas dan pastinya belum dapat diungkap Hendri. Motif sebenarnya dapat terungkap setelah polisi menangkap pelaku nanti. Namun, hingga saat ini polisi belum berhasil menangkap pelaku.

5. Bima Arya Sebut Pembunuhan Andriana Biadab

Wali Kota Bogor Bima Arya langsung mendatangi TKP pembunuhan Andriana. Dia menyebut bahwa pembunuhan ini merupakan hal yang biadab.

"Peristiwa yang mengejutkan kita semua, sesuatu yang sangat biadab. Apapun motifnya, ini biadab," ujar Bima Arya, Selasa (8/1).

Bima menjelaskan tengah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menemukan pelaku dan menindaklanjuti kasus ini. Menurutnya, pelaku harus segera ditemukan untuk mengetahui motif jelas dari pembunuhan ini dan melakukan antisipasi agar kejadian serupa tak terulang.

Source : Kumparan

Hal-hal | Yang | Sejauh | Ini |

Copyright @2015