Sabtu, 12 Januari 2019 16:55 WIB

Seorang Wanita Laporkan Kasus Pencurian Di Parkiran Kemang Village

 Seorang Wanita Laporkan Kasus Pencurian Di Parkiran Kemang Village

JAKARTA - Seorang wanita bernama Bonita Rachel mengaku menjadi korban pencurian di parkiran Mal Kemang Village, Jakarta Selatan, Kamis (10/1). Dua unit laptop yang ia simpan di dalam mobilnya yang sedang terparkir raib digasak pelaku.

"Kejadiannya tanggal 10 Januari. Kebetulan aku baru selesai meeting di kantorku di Cipete. Terus aku mau ke Kemang Village sekadar mau beli makanan dan sekop, bukan mutar-mutar mal. Jadi secepat itu aku ada di mal sebenarnya, sekitar sejam saja lah," ujar Bonita.

Bonita parkir di 2C dengan pertimbangan dekat dengan pintu keluar, dekat dengan petugas sekuriti dan kamera CCTV.

"Di parkiran itu jarak sama pintu deket banget, dan di pintu masuk ada sekuriti juga, ada CCTV juga dan itu traffic exit, jauh lah dari kecurigaan. Aku parkir di situ juga ada mobil," jelasnya.

Ia mengatakan, begitu tiba di mal, ia mengunci mobilnya menggunakan remote. Namun tak ada bunyi saat mengunci dan membuka pintu, sehingga saat itu ia tak begitu menyadari apakah mobilnya sudah terkunci rapat.

"Pas aku ke luar kunci mobilku itu pakai remote, dan kalau di lock atau unlock enggak ada bunyinya, paling lampu saja. Posisinya aku datang ke Kemang Village berdua, mungkin karena aku ngobrol ya sama gimana, aku enggak berasa lah waktu aku mau balik pintu sebenarnya sudah terbuka. Aku masuk saja terus ke luar mal," kata Bonita.

Hingga akhirnya ke luar mal, ia masih belum sadar telah kehilangan laptop. Hal tersebut baru ia sadari ketika tiba di kos, saat akan mengambil tas yang berisi laptop.

"Sampai di kosan mau ambil tas, mana, kok enggak ada. Dan itu masing-masing isinya laptop. Langsung aku balik ke Kemang Village bawa mobil juga. Dan di siru aku baru sadar central lock ku dirusak, jadi setiap aku ngunci otomatis pasti terbuka lagi. Dan soket kunci sudah bengkok," ucap dia.

Ia langsung kembali ke Kemang Village dan melaporkan kejadian tersebut ke sekuriti. Saat itu juga ia ingin melihat rekaman kamera CCTV.

Akhirnya dia diantar ke kantor sekuriti untuk diminta membuat laporan untuk membuka CCTV. Setelah menunggu sekitar 2 jam, barulah CCTV bisa dilihat, namun cuma di satu sisi.

"Aku tanya, ada sisi lainnya atau enggak? katanya ini belum bisa diproses, katanya butuh waktu. Di CCTV itu terlihat kalau yang bobol mobil aku sama," ucapnya.

Di rekaman CCTV ikut terlihat mobil bermerk Avanza atau Xenia yang parkir di antara mobilnya dan mobil Jazz silver yang ikut kecurian. Terlihat pintu terbuka tapi tidak ada orang yang keluar mobil dan masuk ke dalam mal.

"Dia stay di situ saja, terus enggak lama pintu ditutup, terus mobil langsung pergi," cerita Bonita.

Tak lama setelah itu ia melaporkan pencurian tersebut ke Polsek Mampang. Laporannya diterima polisi hingga diberi surat referensi agar pihak Kemang Village membuka rekaman CCTV untuk melihat pelaku pencurian.

"Ya tapi sampai sekarang sih pelat nomor itu belum sampai ke tanganku," tutupnya.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Kemang Village mengenai kejadian ini

Source : Kumparan

Seorang | Wanita | Laporkan | Kasus |

Copyright @2015