Kamis, 17 Januari 2019 17:19 WIB

YLKI Berang, Walikota Jambi Dan Dirut PDAM Mangkir Dari Persidangan

 YLKI Berang, Walikota Jambi dan Dirut PDAM Mangkir Dari Persidangan
Ketua YLKI Jambi Ibnu Kholdun

KOTA JAMBI (SR28) - Sidang gugatan Class Action yang dilakukan YLKI terhadap PDAM Tirta Mayang Kota Jambi digelar pada hari ini, Kamis ( di Pengadilan Negeri Jambi. Namun sayang, Tergugat dalam perkara ini Walikota Jambi dan Dirut PDAM Tirta Mayang "mangkir" dari panggilan yang telah dilayangkan oleh pihak Pengadilan Negeri Jambi.

Berdasarkan informasi yang tim peroleh, sidang seharusnya digelar pada pukul 9 pagi. Namun hingga pukul 13.30 sidang baru digelar   persidangan itupun hanya berlangsung beberapa menit saja karena terdakwa tidak hadir sehingga Hakim Edy Pramono menyatakan sidang ditunda pada Selasa 29 Januari 2019.

Syamsurizal, Panitera Pengadilan Negeri Jambi saat dikonfirmasi awak media menyebut jika pihaknya juga tidak mendapat konfirmasi apapun dari teegugat.

"Ya kita juga tidak tau kenapa tidak hadir, surat sudah kita layangkan ke tergugat" Ungkapnya

Menanggapi mangkirnya tergugat, Ketua YLKI Jambi Ibnu Kholdun mengaku sangat kecewa.

"Mereka sudah disurati resmi oleh Pengadilan Negeri tapi tidak datang dipersidangan, apakah diwakili kuasa hukum atau Walikota langsung yang hadir. Harusnya memberikan contoh yang kepada masyarakat karena ini menyangkut kepentingan maayarakat" Pungkas Ibnu Kholdun.

Sebelum sidang digelar hari ini, YLKI juga sudah melakukan aksi sejuta tandatangan dan menggelar aksi di DPRD Kota Jambi sebagai bentuk keseriusan newakili masyarakat yang dikenai kenaikan tarif hingga 100 persen pada PDAM.

Reporter: Muhammad Sidik
Editor: Agus Solihin Abar

YLKI | Berang, | Walikota | Jambi |

Copyright @2015