Selasa, 22 Januari 2019 16:25 WIB

Seru, Begini Gaya Lucu Anak-anak TK Guang Ming Ikuti Pengenalan Lalu Lintas

 Seru, Begini Gaya Lucu Anak-anak TK Guang Ming Ikuti Pengenalan Lalu Lintas

JAMBI (SR28) - Kampanye tentang keselamatan berkendara terus digaungkan seantero negeri oleh berbagai pihak. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara, sekaligus menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kampanye serta edukasi soal keselamatan berkendara ini pun tidak melulu menyasar remaja maupun orang dewasa. Para pelajar Taman Kanak-Kanak (TK) pun tidak luput dari kampanye bermanfaat ini. Pasalnya pemberian informasi kepada anak usia dini akan membentuk karakter berkendara yang baik sejak kecil.

Maka dari itu, PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi menggelar edukasi safety riding kepada anak-anak TK Guang Ming di Safety Riding Center Sinsen Paal 6. (21/01)

Edukasi ini diikuti puluhan anak-anak dengan riang gembira. Berbeda dengan kampanye yang biasa dilakukan kepada para pelajar SMP, SMA, komunitas dan juga para pegawai perusahaan, edukasi yang diberikan Sinsen kepada anak-anak dilakukan dengan suatu metode yang unik dan menyenangkan.

Instruktur Safety Riding Sinsen, Rudi Septiyadi mengatakan “Memberikan edukasi safety riding kepada murid TK tentunya punya tingkat kesulitan tersendiri karena usia yang masih belum bisa mencerna ilmu yang diberikan, para anak TK pastinya lebih senang bermain. Maka materi yang diberikan lebih banyak visual atau gambar dengan tampilan yang bersifat edukasi. Kita memberikan gambar bercerita atau visual tentang selamat di jalan maupun rambu-rambu lalu lintas dengan cara mendongeng sehingga lebih menarik bagi anak-anak”.

Kepala Sekolah Yayasan TK Guang Ming, Lini mengungkapkan,  pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Honda Sinsen yang telah memberikan perhatiannya dengan memberikan edukasi kepada anak didiknya yang masih berusia dini.  

 

Seru, | Begini | Gaya | Lucu |

Copyright @2015