Jumat, 25 Januari 2019 16:08 WIB

Kunker Ke Tanjabbar, Fachrori Tinjau Kebun Pramuka Dan Resmikan Gedung Praktek SMKN 1

 Kunker ke Tanjabbar, Fachrori Tinjau Kebun Pramuka dan Resmikan Gedung Praktek SMKN 1
Fachrori Kunker ke Tanjabbar

KUALA TUNGKAL (SR28) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jumat (25120190.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Fachrori dan rombongan meninjau Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kuala Tungkal dan perkebunan sawit Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi yang dalam pengelolaannya berkerja sama dengan PT Asian Agri Jambi, di Desa Kemang Manis Kecamatan Muaro Papalik. Selain itu, Fachrori menunaikan ibadah sholat Jum’at di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal.

Dalam peninjauan SMK N 1 Kuala Tungkal, Fachrori didampingi oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Amir Sakib, unsur Forkopimda Tanjung Jabung Barat, para OPD, Majelis Guru SMK. Plt. Gubernur sekaligus meresmikan pemakaian Gedung Praktek Boga SMK Negeri 1 Kuala Tungkal, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Plt. Gubernur Jambi.

"Perkembangan ilmu pengetahuan telah menjadi sebuah mata rantai kehidupan yang tak bisa dipisahkan dengan kehidupan dan eksistensi manusia. Ilmu pengetahuan yang semakin maju menjadi bukti nyata akan pemikiran manusia yang semakin kompleks. Kita belajar untukmenghadapi tantangan masa depan, menuju masa depan yang lebih baik."

Usai meninjau SMK Negeri 1 Kuala Tungkal, Plt. Gubernur dan rombongan menuju Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal, untuk menunaikan sibadah sholat Jum’at, didampingi oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial. Usai ibadah sholat Jum’at, Fachrori berpesan kepada masyarakat untuk terus memelihara persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menjaga kondisi tetap kondusif, sehingga pelaksanaan pembangunan berjalan dengan lancar. "Kita ini berbagai suku agama yang bermacam-macam untuk dapat bersatu padu agar situasi selalu kondusif aman, sehingga percepatan pelaksanaan pembangunan di Provinsi Jambi bisa terlaksana dengan baik," ujar Fachrori.

"Kita sebagai umat islam untuk terus mentauladani sifat Nabi Muhammad SAW, yaitu sifat Siddiq/jujur, amanah/dapat dipercaya, tabligh/dialog berbicara kebaikan, fathanah/cerdas," tutur Fachrori.

Setelah sholat Jum’at, Fachrori dan rombongan meninjau kebun sawit Pramuka di Desa Kemang Manis Kecamatan Muaro Papalik. Dalam peninjauan kebun sawit Pramuka, Fachrori melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat Desa Kemang Manis untuk mendengarkan aspirasi dari para tokoh masyarakat tersebut.

Turut serta pada kesempatan ini, Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Asraf, Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ahmad Bastari, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Agus Harianto, Kepala Biro Kesramas Setda Provinsi Jambi Amsyaredi, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jambi Samsurizal, dan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi Tetap Sinulingga. 

Reporter: Sapra Wintani/Mustar
Foto: Adi Putra

Kunker | ke | Tanjabbar, | Fachrori |

Copyright @2015