Rabu, 30 Januari 2019 13:13 WIB

Ribuan Tabloid Indonesia Barokah Nyaris Beredar Di Jambi

 Ribuan Tabloid Indonesia Barokah Nyaris Beredar di Jambi
Tabloid Indonesia Barokah tertahan di kantor Pos

JAMBI (SR28) - Sebanyak 2.231 amplop berisikan Tabloid Indonesia Barokah tertahan di kantor Pos Kota Jambi, Selasa (29/1).Tabloid itu tertahan setelah pihak pos mendapat permintaan dari Bawaslu Jambi.

Bersama pihak kepolisian, anggota Bawaslu Jambi mendatangi lokasi untuk mengecek secara langsung amplop yang berisikan Tabloid tersebut.

Tabloid Indonesia Barokha itu dikirim oleh tim redaksi yang beralamat di Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat.Ada 2 tempat tujuan tabloid ini akan diedarkan, pertama di Masjid dan kedua di Pondok Pesantren.

Dari data yang diterima Bawaslu Jambi, tabloid ini masuk di kantor pos Kota Jambi, Kerinci dan kabupaten Bungo.

"Total, untuk yang ada di kantor Pos Kota Jambi, terdapat 2.231 amplop, di kantor pos Bungo sebanyak 265 amplop dan 17 karung serta di kantor pos Kerinci sebanyak 6 amplop. Dalam satu amplopnya berisikan 3 eksemplar tabloid" ujar Fakhrul Rozi, Ketua Bawaslu Jambi.

Keputusan untuk menahan peredaran Tabloid Indonesia barkah di Jambi karena pada saat ini Bawaslu RI dan Gakumdu Pusat tengah mempelajari kasus ini dalam proses penanganan pelanggaran termasuk juga berkaitan dengan Undang-Undang Pers.

Baik Bawaslu Jambi maupun dari kabupaten/Kota hanya bisa memastikan agar Tabloid ini jangan sampai tersebar di masyarakat.

Reporter: ANK
Editor: Agus Solihin Abar

 

 

 

Ribuan | Tabloid | Indonesia | Barokah |

Copyright @2015