Jumat, 08 Pebruari 2019 10:42 WIB

Perawatan Alami Untuk Kulit Kepala Berminyak

 Perawatan Alami Untuk Kulit Kepala Berminyak

Kulit kepala berminyak adalah kondisi yang menyebabkan rambut terlihat berminyak dan lengket hanya dalam waktu satu atau dua hari setelah dicuci. Kondisi ini disebabkan karena produksi minyak yang berlebihan dari kelenjar minyak di kulit kepala. Kondisi ini sangat sering terjadi, terlebih saat musim panas ketika banyak keringat diproduksi. Jika Anda menghadapai kondisi rambut seperti ini, cobalah beberapa perawatan alami di bawah ini, yang akan membantu mengurangi produksi minyak di kulit kepala.

- Teh 
Teh mengandung asam tannic yang berperan sebagai astringent untuk mencegah pembentukan minyak di kulit kepala. Ambil kantung teh dan rendam di air hangat kemudian letakkan di kulit kepala Anda. biarkan beberapa menit sebelum Anda membilasnya.

- Baking Soda 
Baking soda juga dapat mengontrol produksi minyak di kulit kepala. Ambillah kurang lebih tiga sendok teh baking soda dan setelah liter air kemudian campurkan sampai merata. Aplikasikan campuran ini ke rambut dan dan biarkan selama 15 menit sebelum Anda membilasnya.

- Perasan Lemon
Air perasan lemon mengandung nutrisi penting yang dapat menyehatkan rambut. Terlepas dari tingkay keasamannya, lemon juga dapat membantu mengontrol produksi minyak di kulit kepala. Peras lemon kemudian campur air perasannya kedalam segelas air, aduk sampai rata. Aplikasikan campuran itu ke kulit kepala dan biarkan 5-10 menit sebelum Anda membilasnya dengan air hangat dan shampo.

- Cuka Apel
Seperti lemon, cuka apel juga berperan sebagai astringent di kulit kepala untuk mencegah produksi minyak yang berlebihan. Ambil seperempat canggir cuka apel kemudian encerkan dengan satu liter air dan masukkan ke dalam botol semprot. Sekarang sedikit demi sedikit semprotkan kulit kepala Anda dengan campuran tersebut dan diamkan beberapa menit sebelum membersihkannya.

- Bir 
Bir juga dapat menurunkan produksi minyak di kulit kepala karena bir memiliki efek mengeringkan. Gunakan bir untuk mencuci rambut dan bir tidak hanya dapat mengontrol minyak di rambut, tetapi juga membuat rambut bercahaya dan lembut.

Source : Healthmeup

Perawatan | Alami | Untuk | Kulit |

Copyright @2015