Jumat, 08 Pebruari 2019 10:55 WIB

Perut Membesar Digosipkan Hamil, Ternyata Suster Ini Mengidap Kanker

 Perut Membesar Digosipkan Hamil, Ternyata Suster Ini Mengidap Kanker

Merasakan ada yang aneh dalam perutnya, suster asal Inggris Carla Nicholas mulai kebingungan. Pasalnya, perutnya terlihat membesar dan ia merasakan ada tekanan dan kembung di perutnya.

Dikutip dari The Sun, pada November 2017 lalu, Carla merasa lingkar pinggangnya juga membesar karena celana yang biasa ia kenakan tidak muat. Semakin hari perutnya semakin membesar hingga orang-orang menggosipkannya tengah hamil.

"Banyak orang mulai menatap perut saya ketika saya sedang bekerja dan bersosialisasi. Saya ingin berteriak 'tidak, aku TIDAK hamil'," ujarnya.

Awalnya ia hanya mengira hal tersebut efek dari sembelit dan angin yang tidak keluar. Namun lama-kelamaan, perutnya tampak seperti hamil sembilan bulan dan punggungnya terasa sakit.

Carla pun memutuskan untuk memeriksakannya ke dokter dan dikirimkan ke Rumah Sakit Princess Royal di Telford tempatnya bekerja. Hasil pemindaian menunjukkan adanya dua tumor besar, yang satu berukuran 10 cm menelan ovarium kirinya, sementara yang lainnya berukuran 6 cm.

"Kepala saya berputar saat mendengar kata 'kanker' dan tidak tahu harus berpikir apa. Saya merasa seperti mimpi buruk dan mungkin saya bisa bangun kapan saja," ungkapnya.

Sayangnya, salah satu tumor masih dalam proses pertumbuhan. Dalam waktu dua minggu mencapai ukuran 22 cm. Dokter pun menganjurkannya untuk histerektomi, yaitu pengangkatan rahim beserta serviks (mulut rahim).


Ahli bedah pun menjalani prosedur operasi histerektomi pada Carla selama empat jam. Setelah diperiksa, tumor tersebut adalah bentuk kanker serviks langka yang tidak dapat disembuhkan.

"Saya diberi tahu bahwa kankernya tidak dapat disembuhkan dan saya akan hidup hingga lima tahun lagi," katanya.

Wanita berusia 45 tahun ini akhirnya menjalani kemoterapi paliatif yang diharapkan bisa memperpanjang masa hidupnya. Ia pun berharap seluruh wanita memiliki kesadaran akan gejala-gejala ini dan tidak terlambat dalam diagnosis serta pengobatan.

Source: Detik.com

 

Perut | Membesar | Digosipkan | Hamil, |

Copyright @2015