Kamis, 07 Pebruari 2019 16:22 WIB

Fachrori: Peredaran Obat Dan Makanan Ilegal Merupakan Kejahatan Kemanusiaan

 Fachrori: Peredaran Obat dan Makanan Ilegal Merupakan Kejahatan Kemanusiaan
Pemusnahan barang sitaan BPOM Jambi

JAMBI (SR28) - Pelaksana Tugas (Plt). Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengharapkan Badan POM, termasuk Balai POM yang ada di Jambi, untuk terus-menerus mengadakan Pengawasan terhadap obat dan makanan secara komprehensif yang meliputi pre-market evaluation dan post-market control, secara rutin, demi kenyamanan masyarakat dari produk yang tidak memenuhi persyaratan kesehatan. Harapan tersebut disampaikannya saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-18 Tahun 2019 Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), bertempat di halaman depan Kantor Badan POM RI Balai Pengawas Obat dan Makanan Jambi, Telanaipura, Kamis (07/02/2019).

"Saya ucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-18 tahun 2019 bagi BPOM, diharapkan kedepannya kerja sama kita semakin kompak untuk melakukan pengawasan terhadap produk obat dan makanan di Provinsi Jambi," ujar Fachrori.

Fachrori menyampaikan, dalam menghadapi perkembangan yang terus terjadi, Balai POM dituntut mampu menyesuaikan diri dengan perubahan, berkompetensi dengan baik, sebagai organisasi pemerintah yang mengawasi obat dan makanan.

"Kita juga mengetahui, bahwa pembangunan kesehatan merupakan perwujudan sehat sebagai hak azazi rakyat, merupakan investasi bagi pembangunan nasional, karena pembangunan harus memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan status kesehatan masyarakat serta derajat kesehatan nasional," ungkap Fachrori.

Fachrori mengajak segenap jajaran BPOM Jambi untuk selalu melakukan pengawasan atas produk Terapeutik, Narkotika, Zat Adikitif, Obat tradisional, komestik, produk komplemen serta pengawasan pangan dan bahan berbahaya lainnya. "Kita melakukan pengawasan bersama untuk peningkatan kualitas hidup sehat manusia Indonesia dan daya saing bangsa," ajak .Fachrori

"Saya mengharapkan seluruh jajaran OPD termasuk BPOM Jambi, untuk dapat terus-menerus meningkatkan komitmen dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, sehingga terwujud masyarakat yang semakin sehat dan produktif di Provinsi Jambi sebagai bagian upaya peningkatan kualitas bangsa menuju Indonesia sehat," sambung Fachrori

HUT ke-18 tahun 2019 Badan POM kali ini diisi dengan Pemusnahan Produk Ilegal/TMK Hasil Pengawasan BPOM di Jambi tahun 2017/2018. Pemusnahan secara simbolis dilakukan Plt. Gubernur Jambi Fachrori Umar, bersama Deputi I BPOM Pusat Rita Endang, Kepala BPOM Jambi, pihak kejaksaan dan Polda Jambi dilanjutkan peninjauan stand pameran produk industri rumahan yang dijual di halam depan kantor BPOM.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT tersebut dilanjutkan Bazar dan Pasar Murah tanggal 7-8 dan 10 Februari 2019, donor darah tanggal 7 sampai 10 Februari 2019. pemilihan duta BPOM Provinsi Jambi tanggal 10 Februari 2019, KIE, Funfest, jalan santai dan senam bersama.

Reporter: Sapra Wintani, Foto: Rony
Editor: Agus Solihin Abar

Fachrori: | Peredaran | Obat | dan |

Copyright @2015