Minggu, 10 Pebruari 2019 13:52 WIB

Walikota Sungai Penuh Hadiri Kenduri Nuai Di Desa Debai

 Walikota Sungai Penuh Hadiri Kenduri Nuai di Desa Debai
Kedatangan Walikota Sungai Penuh di desa Debai

SUNGAI PENUH (SR28) - Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri yang didampingi Sekda Kota Sungai Penuh, Munasri beserta rombongan mengahdiri acara Kenduri Sudah Tuai Desa Debai di Kecamatan Kumun Debai, Sungai Penuh, Minggu (10/2/2019).

Sabri, Ketua Panitia Pelaksana Kenduri Sudah Tuai, dalam sambutannya mengatakan kenduri sudah tuai merupakan kenduri dua tahun sekali yang dilaksanakan di Desa Debai.

"Ini merupakan kenduri sebagai rasa syukur atas hasil panen yang diperoleh masyarakat, mulai dari hasil panen padi hingga kopi. Sekaligus sebagai ajang silatulrahmi," ujarnya.

Kehadiran dari Walikota Sungai Penuh beserta rombongan lanjutnya merupakan sebuah kehormatan bagi masyarakay Debai yang cukup peduli dengan desa debai selaam ini.

"Bahkan pak Walikota Sungai Penuh telah menepati janji memberikan Sapi bagi kenduri sudah tuai, yang sudah diterima dan sudah disembelih bagi acara kegiatan kenduri sudah tuai," jelasnya.

Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri mengaku mendukung penuh kegiatan kenduri sudah tuai yang dilaksanakan Desa Debai. Kegiatan ini sangat baik, sebagai wujud rasa syukur atas rahmat Allah Swt.

"Seekor sapi yang saya berikan merupakan nazar saya untuk desa debai" katanya. 

Wako mengatakan, sebagian besar masyarakat debai mayoritas merupakan petani, hasil pertanian seperti pertanian padi sawah sudah cukup berhasil di desa debai.

"Pengolahan sawah berjalan dengan baik, tidak pernah kita dengar desa debai kesulitan air. Kini tinggal kira semua mengelolanya dengan baik, demi untuj diwariskan ke anak cucu kita nantinya" jelasnya.

Reporter: Ero
Editor: Eka Yulianti

 

Walikota | Sungai | Penuh | Hadiri |

Copyright @2015