Sabtu, 09 Pebruari 2019 14:04 WIB

Dirintelkam Polda Jambi Sosialisasi Sistem Izin Kepemilikan Senjata Api

 Dirintelkam Polda Jambi Sosialisasi Sistem Izin Kepemilikan Senjata Api
Dirintelkam Polda Jambi bersama Tim Perbakin

JAMBI (SR28) - Sabtu pagi (9/2/2019) puluhan anggota Perbakin Pengurus Provinsi Jambi menggelar Coffe Morning: Sosialisasi Sistem Perizinan Kepemilikan Senjata Api bersama Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Jambi Kombespol Lilik Apriyanto. Acara dimulai pada jam 08.30 WIB di Lapangan Tembak Raden Mataher Jambi, Kota Baru, Jambi.

Kegiatan tersebut digelar dengan tujuan merapikan kembali berbagai aturan administratif maupun perizinan kepemilikan senjata api.

"Saya sudah menangai 5 kasus terkait penyalahgunaan senjata, seperri dalam kasus perampokan SPBU, minimal 200 juta melayang akibat kerugian yang disebabkan perampokan bersenjata. Disana, perampok menggunakan beberapa jenia senjata, jadi yang digunakan senjata pabrikan yang diperlihatkan yang rakitan. Sehingga yang tampak oleh saksi adalah yang rakitan. Nah ini akhirnya Perbakin sebagai organisasi senjata menjadi sorotan. Padahal kan tidak, untuk menjadi anggota  Perbakin tidak semudah itu. Kita usai latihan mengosongkan peluru, kita disiplin, tidak mudah marah, serta safety" ungkap Lilik kepada pengurus Perbakin.

Selain itu, Dirintelkam Polda Jambi juga mendorong agar Perbakin Jambi dapat berprestaai hingga pada tingkat nasional.

"Harus majulah kita, agar Perbakin Jambi itu dikenal di level nasional, saya yakin itu" tutupnya.

Reporter: Muhammad Sidik
Editor: Agus Solihin Abar

Dirintelkam | Polda | Jambi | Sosialisasi |

Copyright @2015