Senin, 11 Pebruari 2019 14:15 WIB

Polda Jambi Bekuk 3 Orang Pengedar Sabu Di Lapas, Satu Diantaranya Oknum Sipir

 Polda Jambi Bekuk 3 Orang Pengedar Sabu di Lapas, Satu Diantaranya Oknum Sipir
3 tersangka diamankan karena jadi pengedar narkoba

JAMBI (SR28) - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi pada Kamis (7/2/2019) berhasil meringkus 3 orang yang pelaku sindikat jaringan penyeludupan narkoba  di lingkungan Lapas kelas II A Jambi.

Ketiga orang tersebut adalah Rando Afrizal (27), Hidayat (27) serta Hendra yang merupakan oknum sipir  Lapas Kelas II A Jambi.

Rando dan Hidayat ditangkap di RT 30 Kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin pada pukul 17.00 WIB serta Hendra ditangkap di depan RSUD Raden Mattaher Jambi sekira pukul 22.30 WIB.

Saat ditangkap, ketiga tersangka tidak melakukan perlawanan apapun. Dari tangan mereka Polisi berhasil mengamankan 6 kantung plastik kecil yang berisi sabu-sabu, 3 buah handphone, ATM, serta Kemasan Teh kotak. 

Pelaku mengakui mendapat upah 6 juta dari pekerjaan mereka memasukkan narkoba ke lingkungan lapas.

"Kita telah melakukan penangkapan jaringan Lapas II A Jambi. Ada 3 tersangka yang berhasil ditangkap, 2 tersangka ditangkap di kawasan Danau Sipin sekitar pukul 17.00  dan 1 tersangka lainnya ditangkap sekitar pukul 22.30 di depan RSUD Raden Mattaher Jambi. Barang bukti diketahui berasal dari Kayu Aro dan saat ini dalam tahap pengembangan. Mereka mendapat upah 6 juta rupiah dari sekali transaksi" ungkap Kombes Eka Wahyudianta, Direktur Narkoba Polda Jambi kepada awak media, Senin (11/2/2019).

Polda Jambi juga menegaskan akan terus mengembangkan kasus ini karena ada Mr X yang menjadi pemasok namun belum berhasil ditangkap.

Selain itu, Polda Jambi juga akan terus mengembangkan penelusuran jaringan lain di Lapas Kelas II A Jambi.

"Pak Buwas waktu menjadi kepala BNN mengatakan kalau di Lapas banyak yang mengendalikan Narkoba dan ternyata faktanya setelah kita ungkap memang ada kemungkinan dari Lapas itu (yang mengendalikan)" tutup Kombes.

Reporter: Muhammad Sidik
Editor: Agus Solihin Abar

Polda | Jambi | Bekuk | 3 |

Copyright @2015