Kamis, 21 Pebruari 2019 15:05 WIB

Unjuk Rasa Ratusan Massa Di Kelapa Gading Sebabkan Kemacetan

 Unjuk Rasa Ratusan Massa Di Kelapa Gading Sebabkan Kemacetan

JAKARTA - Kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas menjalar hingga ratusan meter di sekitar kegiatan unjuk rasa di Apartemen Sherwood, Jalan Kelapa Nias, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis (21/2).

Pihak kepolisian mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan kegiatan unjuk rasa yang disebut menuntut ganti rugi atas tanah seluas 36.409 meter persegi di Blok S yang diklaim oleh orator mobil pengeras suara massa sudah diblokir oleh pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Menurut hasil pengamatan di lokasi, massa baru tiba di lokasi apartemen Sherwood sekitar pukul 12.35 WIB. Setelah berorasi selama kurang lebih 20 menit kemudian melanjutkan perjalanan menuju Balaikota DKI Jakarta pada pukul 13.00 WIB.

Sepanjang akses perempatan jalan dari Jalan Gading Nias menuju Jalan Boulevard Raya dan Jalan Boulevard Barat tampak macet dan padat akibat pergerakan massa yang kebanyakan menggunakan sepeda motor dan sejumlah metromini itu.

Suasana unjuk rasa berlangsung kondusif selama pelaksanaan orasi. Pasalnya Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto sudah memerintahkan jajarannya untuk menangani unjuk rasa dengan humanis dan mengedepankan komunikasi persuasif.

Source : Beritasatu

Unjuk | Rasa | Ratusan | Massa |

Copyright @2015