Senin, 04 Maret 2019 10:23 WIB

Polisi Amankan Pelaku Spesialis Curanmor Di Kota Kuala Tungkal

 Polisi Amankan Pelaku Spesialis Curanmor di Kota Kuala Tungkal
Pelaku M.AH (15) bersama barang bukti

KUALA TUNGKAL (SR28) -  Satreskrim Polres Tanjab Barat berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial M.AH (15), Jumat (1/3/2019).

M. AH diketahui seorang warga yang berstatus pelajar di RT.02 Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat.

Dia ditangkap berdasarkan laporan polisi  LP/B-133/XI/2018/RES TJB BRT/SPKT, tanggal 11 November 2018 lalu dengan pelapor sebagai korban bernama Darwis (50)  warga Panglima H. Saman, RT.15, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab  Barat.

"Pelaku ini melakukan aksinya di parkiran masjid saat korban sedang mengikuti pengajian, selain menangkap terlapor, kita juga telah mengantongi dua orang saksi," ujar Kapolres Tanjab Barat, AKBP.ADG Sinaga,S.I.K melalui Kasat Reskrim IPTU Dian Poernomo,S.IK,SH.MH, Minggu (3/3/2019).

Iptu Dian juga menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi pada 11 November 2018 lalu dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di jalan siswa parkiran Masjid Nurul Iman RT.04 Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat dengan kendaraan bermotor yang dicuri yakni Honda Scoopy warna Krem-Coklat Nopol BH. 3423 OD. Pada hari itu juga korban melapor ke pihak kepolisian.

"Setelah menerima laporan,kemudian  polisi unit Opsnal mendatangi TKP dan melakukan ovservasi serta wawancara kepada para saksi di TKP, selanjutnya unit opsnal melakukan penyelidikan, di dapat informasi dari masyarakat Parit panting 4 bahwa di desa parit panting 4 ada orang yang mencurigakan, selanjutnya tim opsnal menuju ketempat keberadaan orang tersebut,dan tim opsnal berhasil mengamankan satu orang pelaku yakni M.AH" terang Kasat Reskrim.

Bahkan setelah dilakukan introgasi pelaku mengaku sudah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 6 kali di kota Kuala Tungkal.

"Dari tangan pelaku kita juga telah mengamankan  Barang Bukti,1 (satu) Buah Kunci cabang, 1 (satu) unit sepeda motor honda scoopy warna krem-coklat, 1 (satu) lembar STNK, 1 (satu) buah kunci kontak sepeda motor Honda,” jelas Kasat.

Modus Operandi Pelaku melakukan pencurian dengab menggunakan kuncit T. Setelah berhasil pelaku langsung membawa kabur sepeda motor korban.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP. Selain M.AH, polisi juga masih memburu satu pelaku lainnya berinisial NG yang saat ini masih DPO.

Reporter: Sabri
Editor: Agus Solihin Abar

 

Polisi | Amankan | Pelaku | Spesialis |

Copyright @2015