Rabu, 06 Maret 2019 15:01 WIB

PDIP Buka Safari Politik Dengan Kunjungi Kuburan Massal Tsunami Aceh

 PDIP Buka Safari Politik dengan Kunjungi Kuburan Massal Tsunami Aceh

ACEH - PDIP membuka safari politiknya yang ke-10 dengan mengunjungi kuburan massal korban tsunami Aceh tahun 2004 di kabupaten Aceh Besar, Rabu (6/3).

Sekertaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang memimpin langsung safari politik PDIP mendoakan 46.718 jiwa korban tsunami yang dikubur bersama dalam satu liang besar.

Hasto mengatakan, kedatanganya ke makam massal korban tsunami ini sebagai pengingat bahwa Indonesia berada di wilayah bencana.

“Dan pengorbanan yang terjadi, korban yang terjadi tidak akan pernah sia-sia. Dan untuk itu langkah pertama kami justru mendoakan para korban tsunami tersebut karena kita melihat local wisdom di Aceh itu juga sangat luar biasa,” ucap Hasto di Aceh Besar, Rabu (6/3).

“Pemahaman terhadap tsunami itu sebenarnya telah masuk dalam tradisi kehidupan masyarakat aceh. Dan untuk itu konsolidasi dalam rangka pemenangan juga tidak terlepas dari penghormatan kami dengan seluruh kebudayaan itu,” sambungnya.

Hasto juga mengatakan, kedatangan PDIP ke Aceh sangat penting untuk elektabilitas Jokowi. Menurutnya, capres 01 itu juga menaruh perhatian yang begitu besar pada masyarakat Aceh.

“Nah, kunjungan ke Aceh sangat penting karena Pak Jokowi menaruh perhatian yang begitu besar membangun kejayaan Aceh berdasarkan sejarah yang sangat panjang, di mana kami banyak belajar dari Aceh, dari semangat Aceh,” tutupnya.

Source : Kumparan.com 

PDIP | Buka | Safari | Politik |

Copyright @2015