Rabu, 06 Maret 2019 15:03 WIB

Pramono Donorkan Sumsum Tulang Belakang Untuk Ani Yudhoyono

 Pramono Donorkan Sumsum Tulang Belakang untuk Ani Yudhoyono

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) disebut mendonorkan sumsum tulang belakang untuk sang kakak, Ani sebagai bagian dari proses penyembuhan penyakit kanker darah yang dialami istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (sby) tersebut.

Kabar itu dikonfirmasi Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai demokrat, Jansen Sitindaon. Menurut Jansen, ada kecocokan sumsum yang memenuhi syarat dalam rencana proses transplantasi tersebut.

"Barusan saya komunikasi ke Singapura, benar bahwa adik Ibu Ani pak Jenderal Pramono Edhi Wibowo mantan KSAD memenuhi syarat untuk jadi donor Ibu Ani. Jadi adik kandung beliau sendiri," kata Jansen saat dikonfirmasi, Rabu (6/3).

Kendati demikian, Jansen belum dapat memastikan kapan operasi transplantasi tersebut dilakukan. 

"Saya tidak bisa komentar ya. Karena itu sudah masuk soal teknis kedokteran. Kita tunggu aja resminya," kata Jansen menambahkan.

Jansen hanya menitip doa kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan Ibu Ani sembuh kembali dan segala proses pengobatannya di Singapura dilancarkan. 

"Dan dokter dokter yang menangani Ibu Ani juga selalu diberikan kesehatan dan kemampuan terbaik agar segala proses pemulihan Ibu Ani ini lancar," ujarnya berharap.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengaku membesuk Ani Yudhoyono beberapa waktu lalu. Dari kunjungannya itu, Agus menyebut kondisi Ani sudah semakin baik.

"Setahu saya beliau kondisinya semakin membaik dan jauh lebih baik daripada pada sebelumnya," kata Agus saat ditemui di kompleks parlemen, Rabu.

Agus menyebut salah satu faktor yang membuat kondisi Ani kian membaik adalah pengobatan terapi. Kendati demikian, ia tidak tahu terapi macam apa yang dijalani oleh mantan Ibu Negara tersebut.

"Tentunya secara medis seluruhnya itu diserahkan kepada dokter," ucapnya.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono masih dalam proses pengobatan di National University Hospital Singapore.

Kabar donor sumsum untuk Ani juga diungkap Amal Al Ghozali, yang membesuk Ani mengabarkan bahwa kondisinya sudah mendapatkan kandidat donor sumsum tulang belakang. Melalui tweet di akun pribadinya, Amal menyebut nama Pramono Edhie Wibowo yang menawarkan diri sebagai donor. Pramono adalah adik dari Ani.

Sejak dirawat beberapa waktu lalu, sejumlah tokoh hampir tak henti bergantian menjenguk Ani. Nama-nama paling anyar adalah Jusuf Kalla, pria yang pernah bersanding dengan SBY sebagai wakil presiden dalam pemerintahan periode 2004-2009. 

Source : CnnIndonesia.com 

Pramono | Donorkan | Sumsum | Tulang |

Copyright @2015